SMK Putra Bangsa Dirgantara meraih juara II Barata Sleman 2022 - WisataHits
Yogyakarta

SMK Putra Bangsa Dirgantara meraih juara II Barata Sleman 2022

SMK Putra Bangsa Dirgantara meraih juara II Barata Sleman 2022

SMK Putra Bangsa Dirgantara meraih juara II Barata Sleman 2022

Krjogja.com – SLEMAN – Bupati Sleman yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (Ka Mabicab) Dra H Kustini Sri Purnomo meresmikan Barata 37 tahun 2022. Kegiatan selama 5 hari ini berlangsung mulai 28 Desember 2022 hingga 1 Januari , 2023 .

Dalam sambutannya, Kak Kustini menyampaikan bahwa Barata 37 ditandai dengan semangat bela negara. Melalui pengembaraan ini lahirlah Pramuka yang berbudi pekerti luhur dan berkepribadian yang berlandaskan Pancasila. “Saya menyambut baik terselenggaranya Barata, acara untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kreativitas diri, mengenal budaya dan mengembangkan budaya gotong royong, serta desa wisata di Sleman. Saya yakin generasi muda, jika mereka terlibat dengan terlibat dalam kegiatan positif akan menghindari kejahatan jalanan, “katanya.

Pada sesi teknis sebelumnya, Ibu Murdiwiyono, M.Pd. (Sekretaris Kwarcab Sleman) kepada peserta Barata XXXVII menyampaikan bahwa Barata tidak hanya sebagai tempat pertemuan tetapi juga tempat uji kemampuan yang digembleng kakak-kakak selama setahun di base masing-masing.

“Sebagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Sleman diharapkan dapat membantu meminimalisasi kejahatan jalanan yang dilakukan oleh pemuda di jalanan, dapat dikatakan jalan-jalan akhir tahun adalah jawaban dari tantangan tersebut. Khususnya, meminimalisir kenakalan remaja di jalanan saat malam pergantian tahun.

Di sisi lain, Drs. M. Nadjmuddin, M.Par selaku Rektor SMK Dirgantara Putra Bangsa sangat mengapresiasi terselenggaranya Barata tahun ini karena para Duta Pelajar SMK Dirgantara Putra Bangsa dapat mengikuti seluruh kegiatan yang dilakukan oleh SMK Dirgantara Putra Bangsa. Working Group dalam berbagai kegiatan seperti Aktifitas Kinerja, Materi Aktif, Kegiatan Pengabdian serta berbagai kegiatan lainnya.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena berhasil meraih juara 2 dan 3 piala dalam melaksanakan kegiatan, pelaksanaan ini sejalan dengan budaya yang ada di SMK Dirgantara Putra Bangsa, ini juga merupakan salah satu program sekolah, khususnya pertahanan negara.”

Ia mengapresiasi Pemkab Sleman dan Kwarcab Pramuka Sleman karena semua misi, tema, serta jargon yang diusung dalam Barata 37 kali ini, terkait dan sejalan dengan budaya sekolah yang diterapkan selama ini. Dimana sebagai sekolah profesi penerbangan yang mengedepankan kedisiplinan, program pendidikan dan parenting harus mampu mencerminkan pendidikan keilmuan dan pengembangan karakter manusia Indonesia yang tangguh dan berkepribadian, sekaligus mampu menjadi pelopor dan penggerak untuk bertindak dalam menjaga dan memelihara memelihara keamanan dan ketertiban nasional.

“Demikian pula peran aktif orang tua/wali siswa sangat penting untuk terus mendorong dan mengawasi anaknya agar selalu bertanggung jawab dan semangat belajar di sekolah.”

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button