Smartfren sukses mengantisipasi peningkatan trafik internet menjelang Natal 2022 – Hello Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Smartfren sukses mengantisipasi peningkatan trafik internet menjelang Natal 2022 – Hello Semarang

HALO BISNIS – Smarfren berhasil mengelola lonjakan trafik internet di hari Natal 2022. Peningkatan trafik Internet yang terjadi sesuai dengan prediksi dan ekspektasi yang dibuat, memungkinkan seluruh pelanggan Smartfren untuk terus menikmati layanan Internet secara maksimal.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren mengatakan: Smartfren akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. “Selain mengantisipasi perayaan hari besar, Smartfren juga secara konsisten dan rutin melakukan optimalisasi jaringan agar pelanggan lebih nyaman menggunakan layanan Internet untuk membuka berbagai peluang digital,” ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Selama pesta Natal 2022, trafik internet Smartfren meningkat sekitar 4% dibandingkan trafik internet harian. Smartfren juga menemukan sejumlah aktivitas digital yang meningkat dan berkontribusi terhadap peningkatan trafik internet yang terjadi selama perayaan Natal tahun ini. Kontributor terbesar peningkatan trafik adalah peningkatan akses ke media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 5% hingga 10%.

Pasca Natal 2022, kesiapan jaringan akan terus dijaga untuk mengantisipasi potensi puncak kemacetan pada perayaan Tahun Baru 2023, apalagi mengingat potensi keramaian di berbagai objek wisata di Jabodetabek dan kota lainnya.

“Smartfren juga sudah mengantisipasi kemungkinan peningkatan atau lonjakan trafik internet pada saat perayaan tahun baru 2023 nanti. Kami telah menyiapkan teknologi terkini yang secara fleksibel dapat mengatur kapasitas dan jaringan yang dibutuhkan pada saat terjadi lonjakan akses internet. Selain itu, Smartfren juga selalu menyiagakan Network Operations Center (NOC) dan tim khusus yang memantau kondisi jaringan 24 jam sehari,” tambah Agus Rohmat. (HS)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button