Smartfren perkuat jaringan perkotaan di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Timur

Smartfren perkuat jaringan perkotaan di Jawa Tengah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia, sedang melakukan optimalisasi jaringan di wilayah Jawa Tengah.

Hal ini untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan kualitas jaringan terbaik saat mengakses Internet.

VP Network Operation Smartfren Agus Rohmat mengatakan, proses optimalisasi tersebut menyasar kawasan perkotaan dan jalan-jalan yang menjadi titik mobilitas.

Smartfren dikatakan telah mengoptimalkan sekitar 15.000 lokasi BTS (Base Transceiver Stations) di wilayah Jawa Tengah.

“Menyusul optimalisasi dan peningkatan coverage yang rutin kami lakukan selama ini, tol Cirebon-Semarang sepanjang 234 km sudah tercover 99 persen sinyal dengan kualitas baik.

Kota Semarang sendiri memiliki 99,5 persen penduduk yang tercover oleh jaringan smartphone berkualitas optimal,” katanya saat konferensi pers dengan media Jakarta-Semarang, Kamis (10/11/2022) di Semarang.

Lebih lanjut Agus mengatakan, Semarang sendiri merupakan kota penting bagi Smartfren.

Menurutnya, Semarang memiliki banyak lokasi strategis untuk lebih mengembangkan dan memperkuat jaringan di kawasan ini dan sekitarnya.

Dengan optimalisasi jaringan yang rutin dan berkesinambungan, pelanggan seharusnya bisa berselancar di Internet dengan lebih lancar.

“Semarang adalah pasar terpenting yang penuh potensi untuk smartphone.

Titik tengah Transjawa antara Jakarta-Surabaya yang menjadi persinggahan saat momen-momen besar seperti Idul Fitri.

Semarang dekat dengan kawasan industri, tempat wisata legendaris yang terkenal di Jawa, dan memiliki tempat-tempat penting seperti bandara, stasiun kereta api dan terminal, semuanya tertutup dengan baik,” jelasnya.

Mira Koeshandajani, VP Product Strategy and Lifecycle Smartfren menambahkan, Smartfren juga akan memperkenalkan berbagai produk untuk memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan.

Yang utama adalah produk yang disesuaikan dengan kebutuhan digital pelanggan.

“Paket terbaru kami adalah Smartfren Kuota 3GB seharga Rp15.000 yang sangat nyaman untuk mengakses berbagai aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari.

Meski kuota paket ini sudah habis, pelanggan tetap bisa mengakses aplikasi pilihan seperti B. belanja, chatting, ojek online atau e-wallet,” imbuhnya. (idy)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button