SMAN 13 Kabupaten Tangerang Kunjungi Planetarium UIN Walisongo - WisataHits
Jawa Tengah

SMAN 13 Kabupaten Tangerang Kunjungi Planetarium UIN Walisongo

TRIBUNJATENG.COM – UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo menerima kunjungan studi dan wisata edukasi dari SMAN 13 Kabupaten Tangerang di gedung planetarium dan observatorium pada Senin (11/7/2022).

Kunjungan ke UIN Walisongo ini diikuti oleh total 435 siswa, guru dan staf SMAN 13 Tahun 12.

Acara diawali dengan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Walisongo dilanjutkan dengan pertunjukan benda angkasa di planetaruim domeshow.

Muslih, M.Pd. saat Direktur SMAN 13 Tangerang Kabupaten Banten menyampaikan maksud kedatangannya ke UIN Walisongo.

“Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan di kampus 2022. Pilihan kampusnya banyak, salah satunya UIN Walisongo.

Tujuannya untuk mengenal kampus yang berbeda dan memberikan kesan kampus kepada mahasiswa agar lebih termotivasi,” ujarnya.

Kepala Kantor AAAK, Dr. Saefudin Zuhri menyampaikan apresiasi atas kunjungan SMAN 13 dalam sambutannya.

“Terima kasih telah berkunjung ke SMAN 13 Kabupaten Tangerang agar dapat lebih mengenal kampus kami yang dikenal dengan slogan Kampus Hijau, Milenial Jiwaku.

Anda bisa mendapatkannya di sini, suasananya yang hijau dan asri, namun juga memiliki semangat seribu tahun. UIN Walisongo menawarkan pondok pesantren di kampus.

Selain itu, UIN memiliki planetarium terbesar ketiga di dunia dan terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Gracela Angelina Sinurat, siswa kelas 12 MIPA 6 SMAN 13 Kabupaten Tangerang, mengungkapkan kesannya usai menyaksikan tayangan tersebut.

“Planetariumnya bagus, penjelasannya detail, gambarnya jelas, background soundnya mendukung sehingga feelingnya bisa ditingkatkan.

Ilmu pengetahuan tersampaikan dengan lebih jelas,” ujarnya antusias.

Hal senada juga diungkapkan Mezaluna Agmi R, siswa kelas 12 MIPA-6 kelas 12. Planetariumnya melebihi ekspektasi, penjelasannya detail, MC-nya keren, jadi terbawa suasana di sana.

Saat ini UIN Walisongo memiliki 8 fakultas yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ushuluddin dan Ilmu Budaya, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ekonomi Islam dan Bisnis, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Pascasarjana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button