Slank dan Gigi Batal Konser di Stadion Yos Sudarso Tegal, Polisi Umumkan Alasan dan Lokasi Baru - WisataHits
Jawa Timur

Slank dan Gigi Batal Konser di Stadion Yos Sudarso Tegal, Polisi Umumkan Alasan dan Lokasi Baru

TEGAL, KOMPAS.com – Polisi di Kota Tegal, Jawa Tengah, tidak ingin tragedi Kanjuruhan Malang terulang dan melarang penggunaan Stadion Yos Sudarso Tegal untuk mengumpulkan orang.

Salah satunya adalah rencana konser musik Slank dan Gigi yang semula dijadwalkan digelar pada 15 Oktober 2022 di Stadion Yos Sudarso dan nantinya akan dipindahkan ke kawasan Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI). Selain itu, konser juga berlangsung pada siang hari.

“Setelah meninjau dan melakukan studi lapangan, konser Slank, Gigi dan lainnya akan dialihkan ke PAI,” kata Kapolres Kota Tegal AKBP Rahmad Hidayat saat konferensi pers di Mapolres setempat, Senin (10/10/2022).

Baca Juga: East Java Fair Music Concert di Surabaya Dibatalkan Demi Keamanan, Penonton Bisa Refund Uang

Rahmad mengatakan, pihaknya sebelumnya telah melakukan pengkajian, kajian dan pertimbangan keamanan bersama Disporapar dan panitia penyelenggara konser.

Ia mengatakan, tragedi yang menewaskan ratusan suporter sepak bola itu harus menjadi pelajaran agar tidak terulang kembali.

“Setelah tragedi itu, kami diminta untuk memeriksa seluruh stadion untuk menentukan kelayakannya. Stadion Yos Sudarso untuk sepak bola, perlu diperiksa terlebih dahulu, mulai dari pintu masuk, keluar, tribun, penerangan, keamanan, tempat parkir dan sebagainya. .. di tempat lain,” kata Rahmad.

Rahmad menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat terhadap konser yang diperkirakan akan menarik ribuan penonton tersebut.

Panitia menyediakan sekitar 12.000 tiket konser. Sekitar 500 personel gabungan polisi, TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD dikerahkan untuk pengamanan.

“Keselamatan, kami akan, karena acara ini menampilkan Slim. Kita tahu tukang daging pasti akan datang. Tidak hanya dari Kota Tegal, tetapi juga dari pantai utara dan bahkan mungkin dari Cirebon, Jawa Barat,” kata Rahmad.

Selain menjaga lokasi acara, polisi juga akan mengatur arus lalu lintas menuju pintu masuk lokasi fasilitas wisata PAI.

Source: regional.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button