Situbondo dilanda cuaca ekstrem, menumbangkan puluhan pohon dan merendam ratusan rumah akibat banjir - WisataHits
Jawa Timur

Situbondo dilanda cuaca ekstrem, menumbangkan puluhan pohon dan merendam ratusan rumah akibat banjir

SurabayaNetwork.id – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Situbondo menyebabkan puluhan pohon tumbang dan ratusan rumah terendam banjir pada Jumat, 23 Desember 2022.

“Titik pertama di Jalan Raya Pasir Putih ada 3 titik yang pohon tumbang yaitu di depan Pintu Wisata Pantai Pasir Putih 3, depan Bungatan Koramil dan depan Foresta Pasir Putih,” terangnya.

Selain itu, ada laporan pohon tumbang di desa Klaakan, Landangan, Wringin Anom, Peleyan, Duwet, Jalan Raya Kapongan, Landangan, Mimbaan, Olean dan Talkandang.

“Total ada sedikitnya 20 pohon tumbang yang semuanya ditangani oleh anggota tim penanggulangan bencana Kabupaten Situbondo,” tambah Puriyono.

Selain pohon tumbang, banjir ROB juga terjadi di Pesisir Tengah dan Dusun Utara, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kegubernuran Situbondo, yang merendam ratusan rumah nelayan. Air sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga di Dusun Ardiwilis, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Sebagai informasi, BMKG Jatim menginformasikan cuaca ekstrem yang melanda sejumlah wilayah di Jatim hingga Kamis, 22 Desember 2022.

Dalam imbauannya, BMKG menyatakan cuaca ekstrem akan melanda pesisir Jawa Timur pada 28 Desember 2022. ***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button