Situ Cipondoh, keindahan danau alami dan spot sunset favorit di Tangerang - WisataHits
wisatahits

Situ Cipondoh, keindahan danau alami dan spot sunset favorit di Tangerang

Situ Cipondoh, keindahan danau alami dan spot sunset favorit di Tangerang

Situ Cipondoh merupakan objek wisata tembakan di Tangerang yang cocok untuk liburan keluarga. Tiketnya sangat murah dan wahananya menyenangkan.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.KH Hasyim Ashari No.99, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten; Kasus: Verifikasi lokasi

Di kota besar seperti Jabodetabek tentu akan sedikit sulit menemukan destinasi wisata santai seperti danau. Sebagian besar hanya ada tempat wisata buatan manusia seperti waterboom, wahana outbond, dll. Namun bagi wisatawan yang ingin berwisata ke danau jangan khawatir, datang saja mengunjungi Situ Cipondoh.

Tempat wisata tepi danau ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat atau orang tersayang. Berada di sini, wisatawan bisa melupakan sejenak penatnya aktivitas sehari-hari dan hiruk pikuk kota. Sehingga setelah liburan jiwa dan raga bisa kembali biaya.

Wisata Danau Situ Cipondoh memiliki keunikan tersendiri yang dapat membuat wisatawan betah berada disana. Telaga alami ini merupakan pusat konservasi air di Provinsi Banten, sehingga air di telaga tersebut tetap bersih. Saat berkunjung, wisatawan bisa merasakan udara segar, pemandangan danau yang indah dan suasana yang tenang.

Daya tarik Situ Cipondoh

Daya Tarik Situ CipondohFoto oleh Arief B di Google Maps

Bagi wisatawan yang tinggal di sekitar Tangerang, Banten, Situ Cipondoh wajib masuk dalam daftar kunjungan wajib. Selain tempatnya yang nyaman, wisata indah ini juga cukup dekat untuk dikunjungi. Sebelum berkunjung, wisatawan harus mengetahui berbagai tempat wisata danau di Tangerang ini.

✦ Keindahan alam danau

Wisata ini memiliki danau alami yang luasnya sekitar 50 hektar, cukup luas bukan? Dan di danau ini terdapat tanaman eceng gondok yang membuat pemandangan semakin indah dan menyejukkan mata. Di sekitar danau juga banyak terdapat pepohonan yang membuat udara lebih sejuk dan nyaman.

✦ Pemandangan matahari terbenam yang indah

Daya tarik selanjutnya yang membuat banyak wisatawan ingin mengunjungi wisata danau ini adalah pemandangan matahari terbenam yang indah. Matahari mulai terbenam dengan cahaya keemasan dan terpantul di air danau yang sangat indah. Pemandangan seperti ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang romantis.

✦ Pasar terapung

Di kawasan wisata Danau Cipondoh, wisatawan akan melihat sebuah bangunan di tengah danau yang beratap putih. Bangunan ini disebut pasar terapung, yang nantinya akan dijadikan sebagai kawasan food court. Sehingga akan banyak tenant kuliner yang menempati area tersebut dan menjual berbagai makanan dan minuman.

✦ Trek balap

Saat ini sudah dibangun jalur lari di sekitar danau yang bisa digunakan untuk olahraga sambil menikmati pemandangan sekitar. Jika Anda berkunjung pada pagi atau sore hari, wisatawan bisa melihat banyak orang berolahraga di jalur ini. Panjang lintasan larinya sendiri sekitar 350 meter.

✦ Wahana air yang menyenangkan

Terakhir, di wisata danau ini terdapat berbagai jenis wahana air yang seru dan wajib dicoba oleh para wisatawan. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain perahu kayuh, sepeda air dan perahu biasa. Jika ingin mencoba wahana yang lebih seru, wisatawan bisa mencoba flying fox.

Dari pemandangan danau yang indah, wahana air yang lengkap, pasar terapung yang menawarkan berbagai kuliner, semuanya ada di sini. Bahkan wisatawan yang datang membawa anak kecil pun tidak perlu bingung. Karena wisata danau ini menawarkan ruang Tempat bermain khusus untuk anak-anak untuk bermain dengan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Situ CipondohFoto oleh Denny Darmawan di Google Maps

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, wisata danau ini cukup strategis dan mudah ditemukan. Situ Cipondoh berada di Jalan KH. Hasyim Ashari No. 99, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Untuk menuju wisata ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum seperti bus Transjakarta.

Jika Anda menggunakan bus Transjakarta, pilih halte CBD Ciledug tujuan. Setelah itu wisatawan dapat melanjutkan menggunakan jalur bus Tayo 3 dan meminta berhenti di depan Danau Situ Cipondoh. Jika menggunakan pribadi, wisatawan juga tidak perlu bingung karena sudah banyak guide yang menunjukkan hits wisata tersebut.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk biaya masuk wisata danau ini, wisatawan tidak perlu khawatir karena harganya sangat terjangkau. Untuk memasuki kawasan danau, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 saja. Namun jika ingin menggunakan berbagai wahana lain yang tersedia, wisatawan harus membayar lagi.

Misalnya, jika ingin mencoba naik perahu biasa, Anda harus membayar biaya sewa perahu sebesar Rp10.000. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin mencoba menunggangi bebek dayung harus membayar Rp 25.000. Dan jangan lupa siapkan uang saku tambahan untuk membeli makanan jika lapar.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan menarik Situ CipondohGambar oleh Tentang Tangerang di Twitter

Setelah pandemi berakhir, wisata danau ini mulai dibuka kembali dan wisatawan dapat berkunjung seperti biasa. Di kawasan danau, wisatawan tak perlu khawatir bosan. Karena saat berada di sini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti berikut ini.

1. Nikmati pemandangannya

Kegiatan pertama yang sangat menarik dan banyak dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Situ Cipondoh adalah menikmati pemandangan. Baik itu pagi, siang atau sore hari, Danau Cipondoh selalu indah dan enak dipandang. Rasakan nikmatnya pemandangan danau dan sejuknya angin.

2. Mencoba wisata air Situ Cipondoh

Saat berkunjung ke Danau Cipondoh, pastikan untuk menjajal berbagai atraksi air yang tersedia. Karena akan sangat seru menikmati pemandangan sekitar dari tengah danau menggunakan perahu. Apalagi harga sewa perahu di sini juga cukup murah, hanya berkisar Rp10.000 hingga Rp25.000.

3. Wisata kuliner

Di daerah danau ada food court yang menawarkan berbagai kuliner yang nikmat, mulai dari snack, makanan berat bahkan minuman yang sangat beragam. Jadi jangan ragu untuk mengeksplorasi wisata kuliner tersebut satu per satu. Setelah membeli makanan, wisatawan bisa memakannya sambil menikmati pemandangan danau yang eksotik ini.

Menikmati pemandangan dan bermain air danau adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres dan penat dari aktivitas sehari-hari. Dan setelah merasa lelah melakukan wahana air dan merasa lapar, wisatawan bisa langsung mencari makan di food court.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Instalasi Cipondoh SituFoto oleh Yenny di Google Maps

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata danau ini cukup lengkap dan dapat digunakan dengan nyaman oleh wisatawan. Beberapa fasilitas umum yang tersedia antara lain tempat parkir yang luas, kamar mandi dan mushola. Selain itu, juga terdapat tempat peristirahatan di tepi danau.

Bagi wisatawan yang membawa anak kecil bisa mengajaknya ke tempat bermain yang telah disediakan. Dan saat berkunjung ke sini, wisatawan juga tidak perlu membawa makanan sendiri dari rumah. Karena di sekitar danau terdapat warung makan yang menawarkan menu yang berbeda.

Situ Cipondoh merupakan salah satu tempat wisata yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk dikunjungi bagi masyarakat Jabodetabek. Karena dekat dan tidak akan menghabiskan banyak waktu selama perjalanan. Apalagi harga tiket masuknya juga sangat terjangkau dan cocok untuk semua kalangan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button