Sirup Mangga Lezat Khas Majalengka, Manis dan Segar - WisataHits
Jawa Barat

Sirup Mangga Lezat Khas Majalengka, Manis dan Segar

ZONA PRIANGAN – Dea Amaliya dan Kuryati, warga Blok Bojong Roreng, Desa Putridalem, Kecamatan Jati Tujuh, Kabupaten Majalengka, adalah dua perempuan yang mulai mengolah buah mangga menjadi berbagai makanan tahan lama yang diharapkan memiliki nilai lebih tinggi.

Kedua remaja putri ini mengolah mangga menjadi sirup, dodol, kentang goreng, dan selai mangga, memanfaatkan melimpahnya produksi mangga di lingkungan mereka.

Sirup mangga yang mereka hasilkan benar-benar menyegarkan dan sirupnya tidak menghilangkan rasa mangga asli dengan jenis sirup mangga yang dibuatnya. Jika sirupnya terbuat dari Mangga Gedong Gincu, sirupnya juga akan terasa seperti Mangga Gedong dengan aroma Gedong.

Baca Juga: Burung Kecil Menggemaskan yang Tinggal di Kepulauan Galapagos Ini Sebenarnya Vampir

Begitu juga jika sirup mangga terdiri dari varietas mangga harum atau mangga golek dan mangga sampah. Karena komposisi minumannya hanya terdiri dari mangga, air, garam dan gula putih.

Tak heran jika rasa minumannya benar-benar terasa seperti air mangga, dan beberapa di antaranya sepertinya mengandung soda karena jenis mangganya yang beragam, seperti hanya lakban yang airnya terasa seperti soda. Minuman menjadi lebih segar saat disajikan dingin. Bisa didinginkan atau dicampur dengan es batu.

Pada umumnya jika sirup membuat Anda merasa haus lagi setelah minum, sirup ini justru menghilangkan dahaga, tidak seperti sirup mangga.

Baca Juga: Cegah Penjualan Obat Sirup di Kota Bogor, Menko PMK dan Wali Kota Bogor Bima Arya Lakukan Pemeriksaan

Dea Amaliya mengatakan dia telah membuat sirup mangga selama dua tahun. Di bawah bimbingan Dinas Perindustrian Kabupaten Majalengka, ia belajar cara membuat sirup mangga. Namun ia terus berinovasi hingga menemukan rasa yang benar-benar sesuai dengan lidahnya sendiri dan lidah konsumen.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button