Sirkuit Jotosanur akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Motocross Seri 1 dengan Persiapan Ekstra Pemkab Lamongan - WisataHits
Jawa Timur

Sirkuit Jotosanur akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Motocross Seri 1 dengan Persiapan Ekstra Pemkab Lamongan

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Kabupaten Lamongan akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Seri 1 yang bergengsi mulai Sabtu hingga Minggu (6-7 Agustus 2022).

Kejuaraan nasional ini akan memanfaatkan lintasan motocross yang baru dibangun Lamongan di atas lahan seluas 6,5 hektar di Jotosanur, Kecamatan Tikung, 4 kilometer dari Pusat Pemerintahan Lamongan.

Menurut Anda, apa yang akan disiapkan dan ditawarkan Pemkab Lamongan untuk pengunjung dan pengubah karir?

Pemerintah Kabupaten Lamongan sedang mempersiapkan pelaksanaan Kejuaraan Nasional Motocross Seri 1 dengan maksimal.

Direktur Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan Siti Rubikah mengumumkan, pihaknya telah mengoordinasikan persiapan akomodasi bagi tim Crosser dan rombongan.

“Kami (Disparbud) sudah mencocokkan ketersediaan kamar dengan beberapa hotel,” kata Rubikah kepada SURYA.CO.ID, Selasa (2/8/2022).

Rombongan dan tim Kejuaraan Nasional, kata Rubikah, diharapkan tiba lebih awal dan sesuai jadwal, pada Jumat (8/5/2022).

Dikatakan ada 6 hotel yang sudah disiapkan dengan 155 kamar dan akan diisi 106.

“Sisa 48 kamar gratis untuk jaga-jaga,” ujarnya.

Menjadi tuan rumah bagi para crosser di Kejuaraan Nasional Motocross Seri 1 merupakan kehormatan luar biasa bagi Lamongan. Begitu Lamongan memiliki sirkuit baru, bisa langsung diterima sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan Nasional.

“Ini luar biasa dan Lamongan harus menghadirkan semua aspek yang dibutuhkan crosser, termasuk penonton,” katanya.

Momen event nasional ini juga dijadikan rubikah sebagai ajang promosi pariwisata bagi tamu luar daerah. Strategi induksi dilakukan dengan memasang brosur di hotel tempat rombongan menginap.

“Memperkenalkan wisata temporer melalui brosur-brosur yang ada, kemudian kami pasang di beberapa hotel,” ujarnya.

Selain itu, Disparbud juga akan menyiapkan stand khusus produk industri kreatif yang nantinya akan dibangun di lokasi Sirkuit Jotosanur.

“Nanti kita akan ada stand untuk memamerkan produk-produk industri kreatif, UMKM yang selama ini menghiasi etalase toko jaringan modern,” pungkasnya.

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button