Sinergi Menuju Sukses Program Pemda, 19 Perusahaan di Lamongan Sumbang CSR Rp 1,78 Miliar Tahun 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Sinergi Menuju Sukses Program Pemda, 19 Perusahaan di Lamongan Sumbang CSR Rp 1,78 Miliar Tahun 2022

SURYA.CO.ID, LAMONGAN – Iklim usaha yang kondusif menjadikan Kabupaten Lamongan sebagai kawasan yang pro investasi terbukti dengan banyaknya industri dan bisnis yang berbasis di Kota Soto. Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility, setiap perusahaan diwajibkan oleh undang-undang untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR).

Dukungan CSR kemudian dipadukan secara sinergis dengan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Lamongan. Untuk menyeimbangkan persepsi, sebanyak 53 perusahaan di Lamongan dilibatkan dalam forum diskusi dengan Bappelitbangda di Ruang Rapat Gajah Mada, Rabu (21/12/2022).

Forum ini bertujuan untuk menciptakan sinergi bersama antara pemerintah daerah dan dunia usaha untuk mewujudkan Kabupaten Lamongan yang lebih baik. Forum diskusi bertajuk “Kerjasama Percepatan Pembangunan Lamongan” dibuka oleh Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf.

Kepala Bappelitbangda Kabupaten Lamongan Suyatmoko mengatakan sejak 2021 hingga November 2022 berdasarkan laporan perusahaan pembiayaan CSR ke Sekretariat (Bappelitbangda), ada 19 perusahaan yang melaporkan pembiayaan dengan total Rp 1,78 miliar.

Menurut Kiai Rouf, dorongan diadakannya forum diskusi ini juga merupakan penilaian terhadap pelaksanaan CSR, serta persiapan apa saja yang perlu dilaksanakan dalam penyusunan program 2023.

Orang paling senior kedua di Pemkab Lamongan itu menyampaikan beberapa hal yang diusulkan terkait program prioritas Pemkab Lamongan yang bisa disinergikan dengan CSR perusahaan.

Ini termasuk restrukturisasi wajah perkotaan Kabupaten Lamongan (menghidupkan kembali beberapa situs ikonik), mengembangkan desa wisata (1 perusahaan 1 desa terlayani), pengadaan shuttle bus untuk membawa wisatawan ke tempat-tempat wisata di kawasan Pantura, dan pengadaan gerobak UMKM atau makanan dan suvenir warung di desa wisata.

“Atas nama masyarakat Lamongan, terima kasih atas keterlibatan dunia usaha yang telah bekerjasama dalam pembangunan di Kabupaten Lamongan, baik melalui pemerintah daerah maupun disalurkan langsung ke masyarakat,” ujar Kiai Rouf. *****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button