Sinar Mas Land memenangkan penghargaan top 10 developer di BCI Asia Awards 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Sinar Mas Land memenangkan penghargaan top 10 developer di BCI Asia Awards 2022

ILUSTRASI. Laurencia Evilyn (Corporate Head of Sales & Marketing – Sinar Mas Land) saat penyerahan Top 10 Developer Award di BCI Asia Awards 2022 yang berlangsung pada Selasa (23/8) di Jakarta.

KONTAN.CO.ID – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini tidak menyurutkan semangat dan kerja keras Sinar Mas Land untuk terus memproduksi produk real estate bagi masyarakat. Berkat semangat dan kerja keras tersebut, perusahaan berhasil meraih penghargaan bergengsi internasional dalam kategori 10 besar pengembang dalam ajang BCI Asia Awards 2022 yang digelar di Jakarta, Selasa (23/8).

BCI Asia Awards merupakan ajang penghargaan bagi konsultan arsitektur dan pengembang properti. Penghargaan 10 besar ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki skor keseluruhan tertinggi dalam hal proyek yang sedang dibangun selama setahun terakhir. Hal ini tercermin dari tingkat keberlanjutan perusahaan, peringkat bangunan hijau yang dikonfirmasi dan berbagai aspek lain yang menunjukkan kinerja perusahaan. Kriteria proyek yang termasuk dalam evaluasi meliputi dari tahap pra-penawaran hingga tahap awal kategorisasi untuk desain bangunan hijau.

Herry Hendarta, Direktur Sinar Mas Land, mengatakan: “Terima kasih atas apresiasi yang ditunjukkan Sinar Mas Land melalui BCI Asia Awards 2022. Kami bersyukur perusahaan dapat terpilih sebagai 10 besar pengembang atas kepercayaan seluruh masyarakat. Penghargaan ini merupakan bukti bahwa dalam kondisi yang sulit sekalipun kami tetap unggul dengan menghadirkan produk-produk berkualitas yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Pencapaian membanggakan ini dapat kami raih atas kerja keras tim manajemen dan seluruh karyawan serta atas dukungan para pemangku kepentingan.”

Sinar Mas Land telah mengembangkan pusat pertumbuhan baru berskala perkotaan dengan sejumlah proyek antara lain BSD City, City of Tourism & Tourism Legend Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Kota Deltamas Cikarang, Klaska Residence dan Wisata Bukit Mas di Surabaya, Grand City dan Balikpapan Baru di Balikpapan hingga Nuvasa Bay di Batam. Seluruh proyek yang dimiliki Sinar Mas Land memadukan konsep teknologi digital dengan pembangunan hijau berkelanjutan, sejalan dengan visi berkelanjutan perusahaan.

Baca juga: BCI Central kembali hadirkan penghargaan untuk arsitektur dan desain terbaik

Tentang Sinar-Mas-Land

Sinar Mas Land adalah pengembang real estate di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Pada awal 2011, BSDE menyelesaikan proses akuisisi perusahaan terkait, yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE, khususnya portofolio pendapatan dan diversifikasi bisnis BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dalam mengembangkan lahan dan real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga-lembaga yang kredibel dan independen di seluruh dunia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi internasional seperti MIPIM Award di Perancis (2018), ASEAN Energy Awards (2019) dan Asia Pacific Property Receives Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021) dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land juga aktif sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development) serta pelopor dalam pengembangan konsep perumahan cluster (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain. ). Selain itu, Sinar Mas Land juga menjadi pionir/pelopor dalam mengembangkan proyek-proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan diwujudkan melalui berbagai program seperti dan berbagai acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, salah satunya adalah penyelenggaraan Festival Hijau yang berlangsung setiap tahun. Sejauh ini, Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di kawasan komersial, pedestrian street, strip jalan, taman lingkungan dan taman kota dan hutan kota yang dikembangkan. Inisiatif dan komitmen kepedulian sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal dan usaha kecil untuk menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land, seperti pasar dan food park, serta program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang telah berdiri selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land dan mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: pressrelease.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button