Simak 8 tempat wisata hits di Klaten, pemandangan indah - WisataHits
Jawa Tengah

Simak 8 tempat wisata hits di Klaten, pemandangan indah

Bisnis.com, JAKARTA – Klaten merupakan sebuah daerah di Jawa Tengah. Padahal, Klaten memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Wisata Klaten bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Lalu apa saja tempat wisata di Klaten? Di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata di Klaten yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.

Pilihan tempat wisata di Klaten

1. Umbul Manten

Umbul Manten merupakan salah satu tempat wisata alam di Klaten. Tempat ini merupakan kolam air alami yang sangat indah. Ada juga pohon besar yang rindang di titik ini.

Umbul Manten merupakan salah satu tempat wisata di Klaten yang instagramable. Umbul Manten tidak hanya banyak dikunjungi wisatawan tetapi juga banyak penduduk setempat, terutama pada saat upacara Padusan menjelang bulan Ramadhan. Penduduk setempat biasanya datang ke tempat ini untuk bersantai dan membersihkan kolam ini.

2. Umbul Siblarak

Selain Umbul Manten, ada juga Umbul Siblarak yang menjadi destinasi wisata di Klaten. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri karena terdapat dua kolam renang alami dengan air yang jernih. Kesegaran airnya membuat banyak wisatawan suka berenang di umbul ini.

Daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah pemandangannya yang indah. Di sekitar umbul ini terdapat areal persawahan yang membuat pemandangan semakin indah dan menyegarkan mata.

3. Umbul Sigegang

Pilihan tempat wisata di Klaten selanjutnya adalah Umbul Sigedang. Umbul ini memastikan kolam alami yang teduh. Suasana sejuk dan tenang akan Anda rasakan saat mengunjungi tempat wisata ini. Tempat ini sangat cocok untuk Anda saat sedang stres dan butuh refreshing agar pikiran tetap segar.

4. Panji Brintik

Jika anda berkunjung ke Umbul Brintik anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Di tempat ini terdapat kolam terapi dan kolam pancuran yang tidak bisa ditemukan di spanduk-spanduk sebelumnya.

Tak hanya itu, di dekat Umbul Brintik juga terdapat sungai yang bisa dijadikan tempat memancing.

5. Panji Nilo

Meski bukan tempat wisata terbaru di Klaten, Umbul Nilo tetap menjadi tempat wisata yang banyak diminati masyarakat Klaten. Di tempat ini Anda bisa berenang di air yang jernih dan segar. Selain itu, pemandangan sawah yang hijau dan asri menawarkan pengalaman berlibur yang luar biasa.

6. Umbul Brondong

Pilihan tempat wisata di Klaten lainnya adalah Umbul Brondong, sama seperti umbul lainnya, di tempat ini juga terdapat kolam alami yang airnya segar dan jernih. Namun yang membedakan umbul ini dengan umbul lainnya adalah kelengkapan kendaraannya. Umbul Brondong memiliki wahana yang cukup lengkap sehingga sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga.

7. Puncak Arjuno Sidowayah

Bosan dengan liburan umbul, Anda bisa beralih ke Puncak Arjuno Sidowayah. Tempat wisata populer di Klaten ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi pada pagi atau sore hari karena matahari terbit dan terbenam akan terlihat sangat indah di tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa berfoto selfie dengan background pemandangan yang indah.

8. Bukit Patrum

Bukit Patrum adalah sebuah batu kapur dengan hiasan kolam teratai. Daya tarik tempat wisata ini adalah spot foto yang instagramable dan pemandangan yang indah dari atas bukit. Disarankan untuk datang ke tempat wisata di Klaten ini sebelum sunset agar anda bisa menikmati pemandangan sunset yang indah dan mempesona.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button