Simak 7 Rekomendasi Wisata Lumajang, Pemandangan Indahnya - WisataHits
Jawa Timur

Simak 7 Rekomendasi Wisata Lumajang, Pemandangan Indahnya

Simak 7 Rekomendasi Wisata Lumajang, Pemandangan Indahnya

Bisnis.com, JAKARTA – Lumajang merupakan daerah yang terkenal dengan budidaya pisang. Tidak heran jika Anda pernah mendengar bahwa daerah ini disebut kota pisang. Sedangkan wilayah Lumajang dibatasi oleh daerah dengan alam pegunungan, seperti Jember di sebelah timur, Malang di sebelah barat, dan Probolinggo di sebelah utara. Satu hal yang tak kalah penting adalah tempat wisata Lumajang yang wajib anda kunjungi.

Salah satu tujuan wisata yang paling terkenal adalah Gunung Semeru. Namun, bukan berarti Gunung Semeru menjadi satu-satunya objek wisata di kota ini. Masih banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berwisata ke Lumajang.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Lumajang yang berasal dari berbagai sumber:

1. Wisata Hutan Bambu

Kesan yang menyenangkan dan jauh dari kesan seram ketika membayangkan wisata hutan bambu seperti yang lainnya. Ada panorama yang menarik dan indah karena Anda bisa berjalan menyusuri pohon bambu.

2. Air Terjun Coban Pawon Lumajang

Coban Pawon merupakan tempat wisata di Lumajang yang menawarkan pesona alam yang unik. Karena air terjun ini berada di dalam goa yang menyerupai kaki (dapur). Konon setiap guyuran air terjun ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

3.Puncak B29

Tempat ini menawarkan pemandangan atas seperti negeri di atas awan. Akses jalan menuju puncak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro ini cukup terjal dan menantang. Kemiringan mencapai sekitar 10 hingga 40 derajat, dan beberapa lingkungan memerlukan kehati-hatian.

4. Gunung Semeru Lumajang

Gunung ini memiliki mitos yang masih ada sampai sekarang dimana menurut kepercayaan masyarakat Hindu-Buddha Gunung Semeru dianggap sebagai tempat bersemayamnya para dewa. Gunung berapi aktif ini menyemburkan abu dan pasir vulkanik hitam dari kawah setidaknya setiap 20 menit.

5. Danau Ranu Kumbolo

Danau ini terletak di lereng Gunung Semeru. Telaga ini juga menjadi tempat minum air terakhir sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Semeru. Juga, Anda tidak akan menemukan sumber lain sampai puncak Semeru.

Pemandangan di sekitar danau ini sungguh menakjubkan, tak heran wisatawan datang ke sini untuk menghabiskan liburannya dengan mendirikan tenda di pinggir danau ini.

6. Petualangan tubing Kali Betoto

Tubing, juga dikenal sebagai body rafting, adalah olahraga air yang sangat menuntut. Yang unik adalah aktivitas free gliding atau istilah dalam bahasa Jawa yaitu aliran sungai Betoto yang deras dengan ban truk.

7. Jendela ranu

Ranu Pane tidak jauh dari Danau Regulo. Situs tersebut juga masih dalam kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Wisatawan disuguhi pemandangan indah Gunung Semeru Mahameru yang di kakinya terdapat kaldera. Meliputi area seluas 1 hektar, danau hijau ini masih menjadi salah satu tempat wisata di Lumajang yang paling populer saat ini.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Lumajang yang wajib Anda kunjungi.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button