Simak 10 wisata cantik Tasikmalaya yang cocok untuk keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Simak 10 wisata cantik Tasikmalaya yang cocok untuk keluarga

Bisnis.com, JAKARTA – Tasikmalaya merupakan salah satu daerah di Jawa Barat. Berangkat dari Bandung, Anda harus menempuh jarak sekitar 106 km untuk sampai ke Tasikmalaya.

Namun, lelahnya perjalanan tergantikan dengan keindahan wisata Tasikmalaya.

Ada tempat wisata alam di Tasikmalaya yang menyuguhkan pemandangan indah dan wajib dikunjungi di kawasan ini. Berikut beberapa tempat wisata menarik di Tasikmalaya yang harus Anda kunjungi.

Tempat wisata di Tasikmalaya yang lagi hits

1. Obyek Wisata Air Panas Ciawi

Salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Tasikmalaya adalah Obyek Wisata Air Panas Ciawi. Tempat wisata di Ciawi Tasikmalaya ini menawarkan kolam air panas menyegarkan yang dikenal dapat mengobati penyakit kulit.

Selain kolam air hangat, di lokasi ini juga terdapat kolam air dingin. Jadi Anda bisa berenang di kolam pilihan.

2. Gunung Galunggung

Wisata alam Tasikmalaya lainnya adalah Gunung Galunggung. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah. Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat-tempat indah, Gunung Galunggung bisa menjadi salah satu tempat yang Anda kunjungi.

3. Air Terjun Cileutak

Air Terjun Cileutak merupakan air terjun yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Tasikmalaya dan Pangandaran. Air terjun ini tingginya sekitar 10-15 meter dan lebarnya mencapai 20 meter. Pemandangan yang indah membuat wisata alam di Tasikmalaya banyak dikunjungi wisatawan.

4. Air Terjun Gado Bangkok

Pilihan tempat wisata di Tasikmalaya lainnya adalah Curug Gado Bangkoang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter.

Lokasi air terjun ini sebenarnya cukup tersembunyi. Namun pemandangan yang indah dan udara yang segar membuat banyak orang penasaran untuk mengunjungi tempat wisata ini.

5. Bukit Panyangrayan

Bukit Panyangrayan merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Tasikmalaya yang baru dibuka pada tahun 2019 lalu. Meski tergolong baru, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

Di tempat ini Anda akan melihat pemandangan yang indah dan spot foto yang instagramable. Selain itu, Anda juga bisa berkemah atau berkemah untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah.

6. Pantai Cipatuja

Jika Anda suka mengunjungi pantai maka Pantai Cipatujah bisa menjadi tujuan wisata favorit Anda saat berada di Tasikmalaya. Meski pantai ini bukan tempat wisata terbaru di Tasikmalaya, namun tetap menjadi salah satu tempat wisata favorit banyak orang. Saat berada di pantai ini Anda bisa melihat indahnya hamparan pasir dan bebatuan karang.

7. Desa Naga

Kampung Naga merupakan kampung yang masih memegang teguh budaya dan adat istiadat yang terjaga dengan baik. Jika Anda ingin mengetahui budaya dan tradisi di Tasikmalaya, Anda bisa mengunjungi Kampung Naga.

8. Taman Air Teejay

Destinasi wisata di Tasikmalaya lainnya adalah Teejay Waterpark. Di tempat ini Anda bisa menikmati wahana air yang seru dan menyenangkan. Teejay Waterpark sangat cocok untuk kunjungan keluarga saat liburan panjang.

9. Waterboom Maarif Garden

Tempat wisata lain yang bisa dikunjungi bersama keluarga di Tasikmalaya adalah Waterboom Maarif Garden. Seperti namanya, tempat ini menawarkan berbagai wahana air yang seru. Tidak hanya itu, terdapat juga sebuah gubuk yang bisa digunakan untuk beristirahat.

10. Taman Wisata Karang Resik

Tempat wisata di Tasikmalaya lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Wisata Karang Resik. Di tempat ini terdapat fasilitas seperti; taman bunga yang indah, rumah pertanian, taman bermain air, istana hias dan sebagainya.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button