Simak 10 rekomendasi tempat wisata Kaliurang yang murah dan kekinian - WisataHits
Yogyakarta

Simak 10 rekomendasi tempat wisata Kaliurang yang murah dan kekinian

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak wisatawan mencari daftar wisata murah Kaliurang. Tidak bisa dipungkiri bahwa biaya menjadi hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan tempat wisata.

Anda tidak perlu terlalu khawatir ketika mengunjungi tempat wisata di Kaliurang. Pasalnya, banyak wisata dengan tiket masuk yang murah. Berikut rekomendasi wisata murah Kaliurang yang wajib dikunjungi.

Rekomendasi Wisata Kaliurang Yogyakarta

Kaliurang adalah sebuah daerah di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kawasan ini dikenal memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang banyak dikunjungi wisatawan. Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di kawasan Kaliurang yang bisa Anda kunjungi.

1.Stonehenge Jogja

Stonehenge Jogja terletak di lereng Gunung Merapi. Tempat wisata di Kaliurang ini merupakan monumen yang mirip dengan Stonehenge di Inggris. Asal kata Stein artinya batu sedangkan Henge artinya lingkaran.

Alamat : Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 10.000

2. Bukit Klangon

Tempat wisata terdekat di Kaliurang adalah Bukit Klangon. Dari sini Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dan bumi perkemahan. Ada gardu induk yang tingginya mencapai 5 meter.

Alamat: Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 4.000

3. Desa Wisata Ledok Sambi

Selama anda berada di Desa Wisata Ledok Sambi anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi. Selain itu, ada juga area outbond dan fasilitas wisata menarik lainnya.

Alamat: Jl. Kaliurang km. 19, Kawasan Sawah, Pakembinangun, Pakem, Daerah Istimewa Yogyakarta

Biaya masuk: Gratis

4. Putri Tlogo

Banyak pemandangan indah di sekitar Tlogo Putri. Tidak hanya menikmati pemandangan, tetapi Anda juga bisa menikmati wahana air seperti kano dan sepeda bebek.

Alamat: Jl. Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 6.000

5. Agrowisata Bhumi Merapi

Pilihan tempat wisata di Kaliurang Jogja lainnya adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Di sini Anda dapat terlibat dalam banyak kegiatan seperti B. Naik kuda poni, memerah susu kambing dan memberi makan kelinci. Tak heran jika tempat wisata Kaliurang banyak dikunjungi wisatawan.

Alamat: Jl. Kaliurang, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 30.000

6. Gua Kaliurang Jepang

Wisata Kaliurang Jogja memiliki banyak spot foto. Ketika Anda datang ke sini, Anda harus mengabadikan momen tersebut. Selain itu, Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Alamat: Jl. Kaliurang km. 25, Lek. Kaliurang, Cab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 10.000

7. Air Terjun Tlogo Muncar

Air terjun ini berasal dari lereng Bukit Plawangan. Ketinggiannya berkisar antara 30 – 45 meter. Tempat ini termasuk tempat wisata alam menarik yang bisa anda kunjungi di Kaliurang.

Alamat: Desa Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 8.000

8. Desa Wisata Pulesari

Wisata di Kaliurang cocok dikunjungi untuk melepas penat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, seperti belajar ikat celup, wisata petik buah lapangan dan jalan-jalan ke luar negeri.

Alamat : Pulesari, Wonokerto, Kec. Turi, Cab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 6.000

9. Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning cocok sebagai tempat berkemah, berkemah dan outbond. Letaknya yang berada di lereng Gunung Merapi membuat tempat wisata ini menjadi pemandangan yang indah.

Alamat: Jl. Bebeng, Palemsari, Umbulharjo, Cangkringan, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 3.000

10. Batu Alien Cangkringan

Rekomendasi wisata terakhir Kaliurang Jogja adalah Batu Alien Cangkringan. Disebut Alien karena ada batu yang bentuknya mirip dengan kepala alien. Ada juga menara observasi yang memperlihatkan pemandangan hijau yang jauh dan luas.

Alamat: Jambu, Cangkringan, Kab.Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 4.000

Itulah 10 rekomendasi wisata Kaliurang yang murah dan menawarkan pemandangan yang indah. Selain 10 tempat wisata yang telah disebutkan, Anda juga bisa mengunjungi wisata Kaliurang terbaru yang akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button