Siapkan Romantisme Karet, Pemkot Aspal untuk Jalan Bibis Hingga Pertigaan Kemban-Jepang - WisataHits
Jawa Timur

Siapkan Romantisme Karet, Pemkot Aspal untuk Jalan Bibis Hingga Pertigaan Kemban-Jepang

Pengaspalan jalan baru dimulai Kamis malam (4/8) mulai dari Jalan Bibis dan saat ini baru mencapai Jalan Gula.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Jalan Raya (DSDAMB) Surabaya Adi Gunita mengatakan, nantinya akan dilakukan pengaspalan hingga pertigaan Jalan Kembang Jepun.

“Kami sedang paving untuk membantu merevitalisasi wisata kota tua di Chinatown. Mulai dari Jalan Bibis (pojok SPBU Bibis) kemudian sampai pertigaan Jalan Kembang Jepun,” kata Adi, Jumat (5/8).

Adi menjelaskan, aspal baru akan diletakkan secara bertahap dari sisi kanan. Agar tidak mengganggu penggunaan jalan lain. Juga pada Jumat malam, Jalan Gula akan diaspal hingga pertigaan di Jalan Kembang Jepun.

“Targetnya empat hari lagi selesai. Karena apa yang kami lakukan pertama kali hanya sebagian dari sisi kanan jalan. Dan tiba di Sugar Road. Nanti malam (Jumat malam) kita lanjut lagi,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, aspalnya setebal 3 sentimeter. “Hanya untuk meratakannya. Karena jalannya bergelombang dan bergelombang. Jadi kita hanya punya aspal 3 sentimeter,” katanya.

Dalam revitalisasi ini, tidak hanya DSADMB, tetapi juga Kantor Pertanahan dan Perumahan Rakyat (DPRKPP) diberangkatkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memperbaiki kawasan Pecinan.

Kepala Bea Cukai Cantian, Muhammad Januar Rizal mengatakan, usulan pengaspalan dilakukan setelah tiang PJU dicopot dan ditambah ornamen jalan seperti lampion di Jalan Karet. Karena nantinya kawasan tersebut akan dijadikan Tunjungan Romantis kedua.

“Pada akhirnya kita akan pergi ke Flower Japan. Masyarakat bisa menikmati Wisata Karet Road yang juga terintegrasi dengan Kya-Kya Kembang Jepun. Sekarang pengaspalan sudah dimulai. Anda bisa menikmati Rubber Romance setidaknya pada bulan September atau akhir Agustus,” kata Rizal. (rmt/jay)

Source: radarsurabaya.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button