Siapa pemilik bus Agam Tungga Jaya? Ternyata pemiliknya punya 2 PO: Okezone Otomotif - WisataHits
Jawa Timur

Siapa pemilik bus Agam Tungga Jaya? Ternyata pemiliknya punya 2 PO: Okezone Otomotif

Siapa pemilik bus Agam Tungga Jaya?  Ternyata pemiliknya punya 2 PO: Okezone Otomotif

JAKARTA – Siapa pemilik bus Agam Tungga Jaya? Tentunya belum banyak yang tahu, jadi menarik untuk disimak.

Pengguna setia moda transportasi ini, khususnya di wilayah Jawa Timur, mungkin sudah tidak asing lagi dengan tatanan ini. PO asal Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur sukses masuk ke sektor pariwisata.

Sebagai salah satu PO ternama di bidang travel, Agam Tungga Jaya melayani perjalanan ke Jawa, Bali, Sumatera dan Nusa Tenggara.

Kesuksesan PO baru ini tak lepas dari perjuangan pemiliknya.

Pemilik bus Agam Tungga Jaya

Didirikan pada tahun 2014, PO dimiliki oleh Ki Agus Muhammad Syidik ​​atau biasa dipanggil Ki Agus. Bahkan, sejak kecil ia adalah penggemar bus dan sudah sering melihat moda transportasi ini bersama orang tuanya.

PO Bus Agam Tungga Jaya.  (Foto: Instagram)

Siapa pemilik Bus Agam Tungga Jaya? (Foto: Bus Agam Tungga Jaya/Instagram)

Puncaknya adalah ketika dia lulus dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan ingin bekerja sebagai sopir bus Sumber Kencana, yang akhirnya tidak disetujui oleh orang tuanya.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Sebaliknya, ia dipercaya oleh ayahnya untuk menjalankan perusahaan distribusi minyaknya, Agam Tungga Jaya. Namun, pada 2014, Ki Agus beralih ke bisnis angkutan wisata.

Ki Agus memulai usaha angkutan ini hanya dengan dua unit minibus yaitu Mitsubishi Canter berbodi Scorpion Kud yang diproduksi oleh Karoseri Tentrem.

Selain itu, ia juga memiliki minibus Isuzu Elf berbadan panjang besutan Adiputro.

Seiring waktu, banyak yang menggunakan layanan transportasi. Bahkan, namanya semakin besar dan terkenal di kediaman Madiun.

Seiring perkembangan usahanya, Ki Agus mampu membeli 3 unit bus besar bekas dari Subur Jaya, Rembang. Ketiga bus tersebut diketahui menggunakan bodi New Super Jetbus 2 High Deck besutan Adiputro.

Pada 2017, ia mendirikan perusahaan bus lain bernama Sudiro Tungga Jaya yang disiapkan untuk layanan jarak jauh. Awalnya, jalur bus ini melayani jalur PP Ponorogo-Bogor dan Ponorogo-Tangerang (Ciledug).

Demikian pembahasan pemilik Agam Tungga Jaya, PO baru terkenal di perumahan Madiun. Mungkin berguna!


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button