Siap Bekerja Sama Membangun Bangsa, Tim Nippon Paint Kunjungi Kantor Radar Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Siap Bekerja Sama Membangun Bangsa, Tim Nippon Paint Kunjungi Kantor Radar Surabaya

SURABAYA – Dalam rangka bersinergi dengan pembangunan negara, tim dari PT Nipsea Paint and Chemicals (Nippon Paint) mengunjungi Kantor Harian Radar Surabaya di Jalan Kembang Jepun 167 Surabaya pada Kamis (4/8).

Langkah ini dimaksudkan tidak hanya untuk menjaga hubungan persahabatan dengan pimpinan Radar Surabaya, tetapi juga untuk menciptakan sinergi bisnis dan sosial di masa depan.

Menurut Thomas NG, Ass General Manager Nippon Paint, pihaknya sudah puluhan tahun aktif beroperasi di Indonesia. Berbagai produk dari industri cat juga mewarnai banyak proyek gedung dan infrastruktur di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya melihat perlunya berpartisipasi dalam pembangunan negeri ini melalui kegiatan penyadaran sosial dan lingkungan. Karena itu, pihaknya menyambut baik berbagai program yang datang dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah.

“Di Indonesia, pabrik kami berlokasi di Jakarta, Purwakarta dan Gresik. Secara khusus, yang di Gresik bertanggung jawab atas Jawa Timur dan Indonesia Timur. Jadi sampai ke Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara dan Papua,” kata Thomas NG saat berkunjung ke Kantor Radar Surabaya. Ia didampingi beberapa manajer dan karyawan di Gresik dan kantor pusat di Jakarta.

BANGUN NEGERI: Tim manajemen Nippon Paint bersedia bekerja sama dengan tim manajemen Radar Surabaya untuk bersama-sama merevitalisasi ekonomi lokal. (WIJAYATANTO/RADAR SURABAYA)

Ia menjelaskan, sebelum pandemi, pihaknya turut serta dalam program yang digagas Pemkot Surabaya untuk merevitalisasi (melukis) kawasan Kembang Jepun dan Suraabaya Utara. Saat itu, Tri Rismaharini masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. Bahkan, pihaknya juga turut serta dalam pengecatan ulang gedung kantor Walikota Surabaya di Jalan Sedap Malam.

Tidak hanya itu, di Gresik tempat pabrik atau pabrik Nippon Paint berada, industri cat juga terlibat dalam pembangunan kembali Chinatown dan kawasan heritage lainnya. Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Nippon Paint di beberapa kota di Indonesia.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berterima kasih jika Pemkot Surabaya merevitalisasi kawasan Kembang Jepun dan sekitarnya melalui Program Wisata Kota Tua. Pihaknya bersedia bekerja sama dengan berbagai program pembangunan di daerah ini, terutama yang berkaitan dengan produk cat yang akan dibutuhkan nantinya.

Direktur Radar Surabaya Lilik Widyantoro menyambut baik undangan kerjasama dengan Nippon Paint. Selain itu, Radar Surabaya telah menjadi mitra Pemerintah Kota Surabaya dalam berbagai bidang dan program.

Berkat kerjasama Radar Surabaya dengan Pemkot Surabaya, berbagai program telah dilaksanakan dengan sukses, terutama sebelum pandemi Covid-19, antara lain Kampung Pendidikan, Bebas Sampah, Festival Rujak Uleg dan masih banyak program lainnya.

“Tidak hanya di Surabaya, di Gresik dan Sidoarjo, kami juga memiliki banyak program yang bisa bekerja sama dengan Nippon Paint. Karena ada banyak acara yang sesuai dengan program Nippon Paint ini. Omong-omong, kami juga memiliki tiga media yaitu Radar Surabaya, Radar Gresik dan Radar Sidoarjo. Sehingga setiap kegiatan selalu dimuat di tiga media, baik di koran maupun edisi online,” kata Lilik Widyantoro.

SINERGI: Tim Nippon Paint dan Radar Surabaya berfoto bersama sebelum mengakhiri kunjungan. (WIJAYATANTO/RADAR SURABAYA)

Sebelum berdiskusi singkat dengan pimpinan Radar Surabaya, Thomas NG dan rombongan Nippon Paint menyempatkan diri mengunjungi berbagai sudut kantor Radar Surabaya yang merupakan bangunan cagar budaya Tipe A di Surabaya.

Ia dan rombongan juga memeriksa beberapa kubah besar di kantor Radar di Surabaya, yang notabene merupakan bekas kantor bank era kolonial, Unibank of Bothland. Ia juga mengagumi ornamen langit-langit yang masih asli dan menjadi ciri khas bangunan lama. Bahkan, dia sempat mengecek kekuatan gedung di kantor Radar Surabaya dan menyatakan bersedia jika diminta membantu mengecat kantor media Jawa Pos Group di Surabaya.

Obrolan ramah dan bersahabat antara tim Nippon Paint dengan manajemen Radar Surabaya diakhiri dengan foto bersama di ruang galeri dengan berbagai lukisan berharga koleksi Jawa Pos.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut dengan baik kedepannya. Kami siapmendukung program yang berbeda berlangsung. Nanti tim kita lanjut,” kata Thomas NG yang berasal dari Singapura, sebelum berpamitan untuk melanjutkan perjalanan. (perbaiki/jay)

Source: radarsurabaya.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button