Setelah menjadi kendaraan resmi KTT G20, E-Inobus PT INKA Laris menjadi shuttle - WisataHits
Jawa Tengah

Setelah menjadi kendaraan resmi KTT G20, E-Inobus PT INKA Laris menjadi shuttle

MobileKomersial.com — Setelah digunakan pada KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu, E-Inobus PT INKA kini digunakan sebagai kendaraan shuttle di Surabaya dan Jakarta.

Kedua bus di Surabaya itu digunakan sebagai kendaraan antar jemput finalis Cici dan Koko Jatim pada 25 dan 26 November 2022 yang membawa mereka dari Student Center UNESA menuju kawasan Citra Land Surabaya.

Humas dan Protokol Manager PT INKA (Persero) Muhammad Advin Hidayat mengatakan, bus tersebut merupakan bus listrik yang diterjunkan pada KTT G20 di Bali kemarin. Pihaknya menyambut baik penggunaan bus listrik untuk transportasi unjuk rasa Pilkada Koko-Cici 2022 di Jawa Timur.

Baca juga: Usai Digunakan di KTT G20, E-Inobus Disuguhkan Kepada Pengunjung TMII

“Acara ini sangat bagus dan menarik perhatian banyak pihak dari berbagai kalangan, sehingga sangat tepat untuk memperkenalkan kendaraan listrik khususnya bus listrik yang mendukung transportasi massal dan dapat digunakan sebagai transportasi bagi berbagai komunitas, lembaga dan perusahaan. katanya.

Selain itu, kata Advin, PT INKA bermaksud memperkenalkan produk E-Inobus buatan anak bangsa yang menjadi kebanggaan kita bersama.

“Bus listrik produksi PT INKA (Persero) ini memiliki desain body monocouqe stainless steel yang memberikan ketahanan yang kuat pada bus dengan tetap mengutamakan kenyamanan melalui penggunaan peredam kejut udara atau air suspension,” ujarnya.

Baca juga: Hyundai menghadirkan mobil listrik yang digunakan di KTT G20

Untuk baterainya, lanjut Advin, ia menggunakan LFP berkapasitas 138 kWh yang dipadukan dengan motor listrik tipe motor sinkron 120 kW sehingga mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dan jarak tempuh 160 km.

“Waktu pengisian baterai ini 1-2 jam untuk pengisian 100 persen. Bus listrik INKA juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Mulai dari ADAS (Advanced Driver Assistance System) hingga CCTV. Bus listrik produksi PT INKA memiliki pangsa lokal sebesar 56% dan akan terus berinovasi untuk meningkatkan TKDN,” imbuhnya.

Dulu ada 5 unit E-Inobus yang diuji coba sebagai shuttle di kawasan TMII, nantinya bus ini akan membawa pengunjung yang menggunakan angkutan umum untuk menuju kawasan wisata, selain itu bus buatan dalam negeri juga berkeliling TMII.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Akan Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button