Setahun berdiri hutan pantai sudah dibanjiri pengunjung - WisataHits
Jawa Tengah

Setahun berdiri hutan pantai sudah dibanjiri pengunjung

perjalanan
Setahun berdiri hutan pantai sudah dibanjiri pengunjung

SITUBONDO – Wisata Hutan Pantai atau Beach Forest yang berlokasi di Desa Klaakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, sudah setahun ini dibanjiri pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Bertepatan dengan peringatan satu tahun tur ini, menampilkan keindahan alam yang mempesona dan menarik perhatian pengunjung.

Wisata ini sangat cocok dan cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga di tahun baru 2023.

Pemilik Hutan Wisata Pantai Sulaiman mengaku sangat bersyukur atas ulang tahun pertamanya yang dihadiri sejumlah pejabat penting.

Selaku Bupati, Wakil Bupati Situbondo, Kepala Adm KPH Bondowoso, Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi IV DPRD Dinas Pariwisata, Kelautan dan Perikanan.

Selain itu hadir pula anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zainiye dan Nyai Hj. Juhairiyah Fawaid As’ad atas dukungan dan motivasi dalam pengembangan wisata hutan di Kabupaten Situbondo.

“Tujuan utama dari wisata hutan pantai ini adalah untuk membawa kepuasan dan kebahagiaan bagi masyarakat, khususnya yang berkunjung ke hutan wisata hutan pantai,” kata Sulaiman.

Ia mengatakan pariwisata penting secara ekonomi karena pariwisata sangat dihargai sehingga mampu mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar pariwisata.

“Dan juga menjadi aset yang sangat penting bagi suatu daerah untuk mendongkrak perekonomian di daerah tersebut,” ujarnya.

Sulaiman melanjutkan, selain mengatakan pariwisata dapat meningkatkan devisa negara, menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan industri pariwisata.

“Pariwisata merupakan penyumbang penting bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Situbondo, khususnya yang berada di sekitar hutan wisata pantai,” jelasnya.

Dengan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Situbondo, seiring dengan terciptanya banyak lapangan pekerjaan dan untuk pembangunan daerah.

“Secara ekonomi, hal ini berdampak positif bagi UMKM di Kabupaten Situbondo. Ketika pariwisata tumbuh dan inflasi berkembang, nilai rupiah jatuh dan barang menjadi mahal. Ini menjadi keuntungan bagi sebagian masyarakat di sekitar Hutan Wisata Pantai Situbondo,” jelasnya.

Dalam satu tahun itu Hutan Pantai sudah bisa menggunakan fasilitas homestay, meski saat ini hanya dua yang bisa ditempati, menunggang kuda jadi semua sudah ada.

“Karena sekarang cuacanya kurang bagus untuk sementara tidak menggunakan layang-layang, semuanya masih aman untuk berenang di pantai dan berendam, dan besok malam tahun baru sudah bisa dinikmati. Pada malam pergantian tahun kami menyiapkan dan menyajikan kuintal ikan kepada semua pengunjung yang datang sesuai kapasitasnya untuk makan ikan bakar secara gratis. Beruntung bagi pengunjung yang datang lebih awal karena bisa langsung menikmati,” jelasnya.

Kemudian pada pergantian tahun, pada tengah malam WIB, malam dilambangkan dengan penyalaan kembang api di hutan pantai Situbondo.

Di lokasi Wisata Hutan Pantai yang berada di dekat hutan pantai yang rimbun pepohonan menjadi nilai tambah bagi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai ini.

Pepohonan yang rimbun sungguh mempesona, seperti kita berada di tengah hutan. Hembusan angin di hutan pantai dan sejuknya angin dari lereng bukit membuat suasana penuh relaksasi jiwa dan raga.

Dalam wisata ini, pengelola wisata Beach Forest tidak hanya menyediakan dan menyiapkan kebutuhan snorkeling bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana bawah air, tetapi juga menyiagakan puluhan petugas keamanan di pantai. (palsu)

bentara : Syamsuri
editor : Imran Hidayat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button