Sesampainya di Kota Ambon, jangan lupakan 4 pantai terkenal ini - WisataHits
Yogyakarta

Sesampainya di Kota Ambon, jangan lupakan 4 pantai terkenal ini

TEMPO.CO, jakarta – Ambon adalah ibu kota Maluku yang memiliki banyak peninggalan sejarah akibat penjajahan Belanda dan Portugis pada zaman dahulu. Ambon dikenal tidak hanya karena peninggalan sejarahnya, tetapi juga karena pantainya yang bersih dan terawat. Berikut beberapa pantai yang bisa dijadikan tempat nongkrong atau bermain air, dikutip dari Pesona Indonesia.

1. Pantai Natsepa

Pantai ini terletak 18 kilometer dari pusat kota dan dapat dijangkau dengan kendaraan umum. Pantai Natsepa bukan hanya untuk para perenang, tapi juga untuk pengunjung yang hanya ingin duduk santai di pinggir pantai. Deretan penjual rujak ada di pantai ini, yang wajib dicoba jika ke Pantai Natsepa. Di sini pengunjung bisa duduk-duduk menikmati laut dan seporsi rujak.

Jika pengunjung ingin bermain air laut, disini juga disediakan perahu pisang yang bisa ditunggangi bersama keluarga atau teman. Ini bisa menjadi pilihan jika Anda bosan hanya berenang di pantai. Fasilitas yang ditawarkan juga berupa perahu tradisional. Orang-orang yang memiliki pekerjaan menangkap ikan biasanya menyewakan perahu mereka saat tidak melaut. Pengunjung dapat menyewa perahu dan berjalan-jalan di sepanjang pantai yang indah.

Baca: Indahnya Menjelajah Pantai Ambon

2. Pantai Liang

Pantai ini terletak di Desa Liang Kabupaten Maluku Tengah, jika anda berkunjung ke Ambon anda tidak boleh melewatkan pantai ini. Jarak dari pantai ke pusat kota sekitar 31 km atau sekitar 30 menit dengan kendaraan bermotor. Pantai ini lebih jauh dari Pantai Natsepa, meskipun keindahan pantai ini tidak kalah. Pantai Liang memiliki pasir putih yang lembut dan bersih. Pengunjung dapat berjalan di tepi laut sambil merasakan lembutnya pasir.

Yang juga unik dari pantai ini adalah lautnya yang sangat jernih sehingga memantulkan warna biru langit di pantai dan karena birunya laut Anda bisa melihat gradasi di pantai. Air laut di Pantai Liang ini sama seperti pantai pada umumnya, air asin yang terasa lengket saat bersentuhan dengan tubuh.

Air laut di Pantai Liang tenang dan tidak bergelombang sehingga sangat cocok untuk bermain air atau mandi di laut. Suasana pantai yang ditanami pepohonan juga menambah kenyamanan bermain di pantai ini. Suasana tidak akan terlalu panas karena banyak pepohonan yang rimbun.

3. Pantai Ora

Salah satu destinasi wisata pantai di Ambon yang cukup terkenal di mancanegara adalah Pantai Ora. Tak heran jika kemudian banyak wisatawan dari berbagai daerah dan negara lain.

Pantai ini memiliki pasir yang putih dan halus, air lautnya sangat jernih dan keindahannya masih sangat terjaga. Pantai ini terletak di Pulau Seram, Kabupaten Seram Utara, Maluku Tengah.

4. Pantai Gerbang Kota

Berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Ambon, Pantai Pintu Kota atau disebut juga Gerbang Kota di Ambon merupakan salah satu tempat wisata terkenal di ibu kota Maluku ini. Ciri khas dari tempat ini adalah karang yang berlubang, seperti pintu di pantai yang indah ini.

YOLANDA AGNE

Baca Juga: Melihat Keindahan Pantai Pintu Kota di Ambon

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button