Serunya menjajal wahana di Dusun Semilir Semarang, berikut harga tiketnya - WisataHits
Jawa Tengah

Serunya menjajal wahana di Dusun Semilir Semarang, berikut harga tiketnya

semarang

Tempat wisata merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan liburan tahun baru. Salah satunya adalah Dusun Semilir di Kabupaten Semarang. Dusun Semilir merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Jawa Tengah.

Di tempat ini, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana. Mulai dari seluncuran pelangi, kano, ATV, hingga menunggang kuda. Di musim liburan seperti sekarang ini, jumlah pengunjung Dusun Semilir cukup tinggi, mencapai 8.000 orang sehari.

“Pada hari libur ini pengunjung mencapai 7.000 hingga 8.000 orang per hari,” ujar Marketing Communication (Marcomm) Dusun Semilir, Fahmi Marlem saat dihubungi, Jumat (30/12/2022).

Wahana yang paling terkenal adalah seluncuran pelangi, seluncuran setinggi 30 meter. Seluncuran warna-warni setinggi 30 meter ini menawarkan pengalaman menarik bagi wisatawan.

Nantinya, pengunjung meluncur dari ketinggian melewati lintasan sepanjang 130 meter. Menurut Fahmi, slide ini dulunya hanya empat warna, kini lengkap dengan tujuh warna pelangi.

“Selain peminatnya banyak, kami juga membunuh seluncuran pelangi dengan warna yang lengkap,” ujarnya.

Wahana seluncuran pelangi cukup murah, hanya Rp 15.000 per orang. Selain itu, juga akan ada fotografer yang siap mengambil foto saat wisatawan meluncur. Jika Anda ingin mengambil foto, Anda dapat membeli dari fotografer.

Suasana destinasi wisata Dusun Semilir Kabupaten SemarangSuasana destinasi wisata di Dusun Semilir Kabupaten Semarang Foto: Ria Aldila Putri/detikJawa Tengah

Selain seluncuran pelangi, masih banyak wahana lainnya. Seperti Hanuman Mlumpat dengan harga tiket Rp 20.000 untuk satu orang. Wahana Omah Dolanan dengan harga mulai Rp 5.000 terus ada lagi mesin cakar manusia dengan harga mulai dari Rp 40.000, Omah Suwung berjalan dengan harga tiket Rp 15.000.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa kereta golf Mulai dari Rp 120.000, maka pengunjung bisa mencoba serunya mengendarai ATV/Buggy di Pitu Adventure Vehicle seharga Rp 20.000.

Di AlunEurope pengunjung bisa naik tram seharga Rp 20.000 dan gondola seharga Rp 25.000. Di wahana Banyu Biru, pengunjung bisa mencoba kano dan kano perahu dayung dengan harga Rp 25.000. Meski sedang berangin, pengunjung bisa bersepeda dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Di tempat ini pengunjung tidak hanya bisa mencoba berbagai wahana tetapi juga menikmati spot foto gratis yang instagramable di wahana Alas Tirta, wahana Alun Eropa, wahana Jembatan Senggol, wahana Sepoi Sepoi dan wahana Jalan Kenangan.

Misalnya di wahana Banyu Biru wisatawan bisa merasakan sedikit suasana pantai meskipun berada di dataran tinggi Kabupaten Semarang, wahana Suketan, wahana Plataran dan wahana gangway, dan juga di Gangnam ini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang dalam gaya jalanan di Korea Selatan.

Suasana destinasi wisata Dusun Semilir Kabupaten SemarangSuasana destinasi wisata di Dusun Semilir Kabupaten Semarang Foto: Ria Aldila Putri/detikJawa Tengah

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button