Serunya aktivitas di desa Importantsari, jeep menyeberang sungai - WisataHits
Yogyakarta

Serunya aktivitas di desa Importantsari, jeep menyeberang sungai

Desa Pentingsari merupakan salah satu desa wisata di Umbulharjo Kabupaten Sleman yang memiliki sejumlah prestasi. Pentingsari telah berhasil memanfaatkan potensi masyarakat dengan suasana desa yang sederhana namun tetap asri.

Selain itu, lokasinya yang dekat dengan Gunung Merapi menjadikan desa ini sangat subur dan memiliki cuaca yang sejuk cocok sebagai destinasi liburan atau destinasi liburan obat dari kehidupan sehari-hari yang sibuk. Selain menikmati keindahan alam, berikut lima aktivitas seru yang bisa dilakukan di Desa Wisata Pentingsari.

1. Mencicipi dan membeli produk Mintasari untuk UMKM

5 Kegiatan Seru di Desa Pentingsari, Naik Jeep untuk Menyeberangi SungaiProdukVillage Importantsari (instagram.com/desawisatapentingsari)

Di Desa Pentingsari, pengunjung dapat menemukan berbagai produk herbal dan tanaman herbal. Semuanya ditanam dan diracik oleh warga Mintasari dan diberi nama Joglo Herbal. Di dalamnya terdapat produk herbal berupa empon empon seperti jahe, bratawali dan lain-lain.

Selain jamu, pengunjung dapat melihat produksi keripik jamur tiram yang merupakan produk unggulan Desa Pentingsari. Jangan lupa untuk berbelanja dan mencoba jamur tiram yang renyah.

2. Cobalah wisata ekstrim

5 Kegiatan Seru di Desa Pentingsari, Naik Jeep untuk Menyeberangi SungaiJeep Extreme Travel (instagram.com/sandiuno)

Apakah Anda menyukai perjalanan yang menantang? Desa Pentingsari juga menawarkan kegiatan dan fasilitas seperti paket outbond, wisata jeep atau penyeberangan sungai. Untuk jeep tour disediakan jalur lava tour ke Gunung Merapi dengan biaya sekitar 400.000 rupiah untuk tiga orang.

Ada juga spot flying fox di Importantsari dimana pengunjung bisa menguji adrenalinnya.

Baca juga: Kemegahan Bunker Kaliadem, Wisata di Kaki Gunung Merapi

3. Menginap dan nikmati suasana di Importantsari

5 Kegiatan Seru di Desa Pentingsari, Naik Jeep untuk Menyeberangi SungaiOmahe Simbok Pentingsari (instagram.com/melliasari)

Di lokasi ini, pengunjung juga bisa bermalam di penginapan desa. Harganya benar-benar terjangkau di kantong wisatawan.

Selain penginapan desa, ada fasilitas kemping yang bisa disewa oleh wisatawan. Menginap lagi dengan kemping Tentu menjadi pengalaman yang seru karena kamu bisa pergerakan tempat. Salah satu noda kemping Favorit di Pentingsari adalah di pinggiran Kali Kuning dan Pawon.

4. Wisata edukasi

5 Kegiatan Seru di Desa Pentingsari, Naik Jeep untuk Menyeberangi SungaiBoneka suket (instagram.com/desawisatapentingsari)

Kegiatan seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan di desa Pentingsari adalah kegiatan masyarakat setempat. Seperti berkebun, bertani, membajak sawah dan lain-lain. Selain itu, ada kegiatan seperti pelajaran membatik, bermain gamelan, menari dan permainan tradisional seperti wayang suket.

Tari Punokawan yang merupakan tarian khas salah satu desa wisata Sleman ini sering ditampilkan di desa ini.

Baca juga: 6 Upacara Adat di Sleman yang Tidak Boleh Dilewatkan

5. Mengunjungi tempat wisata di sekitar desa Pentingsari

5 Kegiatan Seru di Desa Pentingsari, Naik Jeep untuk Menyeberangi SungaiDesa Pentingsari (instagram.com/panoramayogya)

Terletak di kaki Gunung Merapi, Desa Importantsari menawarkan pemandangan hijau yang masih asri dan suasana yang cukup tenang. Sehingga wisatawan bisa menyembuhkan dan mengisi baterai untuk memulai aktivitas selanjutnya.

Ada beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di sekitar desa, antara lain Museum Ullen Sentalu yang menyimpan artefak dan sejarah kerajaan, dan Agrowisata Bhumi Merapi yang dikemas dengan angle yang Instagrammable. Tidak jauh dari desa wisata ini juga terdapat Air Terjun Luweng Sampang yang mempesona.

Tidak hanya menyenangkan untuk dinikmati sendiri, berwisata di Desa Pentingsari juga menyenangkan saat Anda bersama keluarga dan teman-teman. Ingin mencoba liburan yang berbeda saat ke Yogyakarta, Desa Pentingsari bisa menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya.

Baca Juga: Liburan Belajar Budaya Jawa di Museum Ullen Sentalu

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button