Serah terima jabatan di depan Komunitas Wartawan Jawa Timur (KJJT) - WisataHits
Jawa Timur

Serah terima jabatan di depan Komunitas Wartawan Jawa Timur (KJJT)

OKINMEDIA.ID, Surabaya – Letkol (Cpm) Imran Elyas SH, MH, Kepala Staf Datasemen Mabes Polri (Dandenpom) V/4 Surabaya, langsung memimpin serah terima jabatan Pangdam V/4-2 wilayah Gresik yang digelar di HQ Denpom V/4 di Jl. Hayam Wuruk Surabaya. Senin (11/7/2022).

Perubahan serah terima jabatan dari Kapten (Cpm) Suwanto menjadi Letnan Satu (Cpm) I Nyoman Gde Budearta sudah menjadi penyegaran dalam sebuah organisasi. Demikian dijelaskan Letnan Kolonel (Cpm) Imran Elyas kepada wartawan lain dari Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) yang mengikuti Sertifikat Letnan Kolonel (Cpm) I Nyoman Gde Budearta.

“Sertifikat merupakan kebutuhan di eselon komando dan juga penyegar dalam sebuah organisasi.” Katanya Senin (11/7/2022) siang.

Tentu perlu penyegaran unit, lanjut Imran. Dalam menjalankan fungsi dan tugasnya dalam pembentukan polisi militer agar dapat berfungsi dengan lancar.

“Pentingnya peran masyarakat dalam menyampaikan pengaduan terkait pelanggaran yang melibatkan oknum anggota TNI kepada entitasnya.

Imran menambahkan, Polri telah menyiapkan fasilitas bagi masyarakat untuk melaporkan pelanggaran atau pengaduan yang dilakukan oknum anggota TNI melalui layanan online bernama Edu Pomad.

“Ini barcode, bisa di scan nanti tinggal ikuti petunjuknya, masukkan data yang membuktikan identitas pelapor. Melalui fasilitas ini, tidak ada laporan publik yang berhenti mengikuti. Laporan yang masuk pasti akan kami proses,” kata Letkol (Cpm) Imran Elyas sambil menunjukkan plakat di depan Mako Denpom V/surabaya.

Menurut Imran, Letnan Satu (Cpm) I Gde Nyoman adalah seorang prajurit garis Capa lulusan Angkatan 2000 dan menjabat sebagai Danunit Gakkumwal di Denpom V/4 Surabaya sebelum diangkat menjadi Dansubdenpom V/4-2 Gresik.

“Kepada kapten. Cpm Suwanto Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kinerja Anda sebagai Dandensub V/4-2 Gresik. Kepada Letnan Satu Cpm I Nyoman Gde, saya ucapkan selamat bekerja,” ujarnya.

Letnan Satu (Cpm) I Gde Nyoman Budearta kepada wartawan optimistis bisa membawa Subdenpom V/4-2 Gresik ke arah perubahan yang lebih baik.

Banyak orang yang tidak mengetahui tugas pokok dan fungsi polisi militer khususnya TNI AD. Akan membuat beberapa terobosan di Gresik.

“Ke depan, kami akan bekerja sama dengan rekan-rekan media dari komunitas jurnalis Jawa Timur untuk menjalin kontak yang lebih intensif dengan masyarakat Gresik. Bahwa fungsi polisi militer adalah untuk mendukung tugas pokok TNI AD dalam menegakkan hukum dan ketertiban di jajaran TNI,” ujarnya.

Ia juga mengatakan akan terus menjalin sinergi dengan tokoh masyarakat dan Forkopimda untuk membantu menjaga kelayakan Gresik agar tetap aman dan kondusif. Ibunya.

Perlu diketahui, sertifikasi Letnan Satu (Cpm) I Nyoman Gde Budearta ini dihadiri oleh Ketua Umum Komunitas Wartawan Jawa Ade.S. Maulana, Sekda KJJT Gresik Irvan Muji R., dan jajaran pimpinan pusat lainnya hadir. Mereka yang menyaksikan peresmian Dansubdenpom V/4-2 Gresik baru di kota Surabaya. ###Humas KJJT#

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button