Seperangkat angka, Gelar Diplomasi Kuliner Aceh 2 di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Seperangkat angka, Gelar Diplomasi Kuliner Aceh 2 di Bogor

JURNALACEH.COM – Komunitas Sahabat Kuliner Aceh, sebuah komunitas untuk promosi dan diplomasi masakan Aceh di Jabodetabek, mengadakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Diplomasi Kuliner Aceh ke-2 di Villa Liana, Caringin pada Minggu, 25 Desember, Bogor, Jawa Barat 2022.

“Festival ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan mempererat tali silaturahmi masyarakat Aceh di Jabodetabek melalui diplomasi kuliner Aceh,” ujar Kamal Farza, koordinator acara yang juga berprofesi sebagai pengacara di Jakarta.

Sejumlah tokoh Aceh di Jabodetabek turut hadir memeriahkan acara tersebut. Di antaranya Wakil Ketua Tim Penyelesaian Pelanggaran HAM Non Yudisial (PPHAM) Ifdhal Kasim, Komisioner Pegadaian Nezar Patria, Mantan Staf Khusus Menteri Pertanahan Adli Abdullah, Mantan Direktur Eksekutif PT PEMA Zubir Sahim, Koordinator Nasional Tim Pembela Jokowi H Nazaruddin Ibrahim dan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Gabungan Pengusaha Nahdliyin Samsul B Ibrahim.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Yang Lagi Hits di Bandung untuk Cure Akhir Tahun

Diplomasi Kuliner Aceh pertama diselenggarakan di Lavanoise de Villa, Sentul City Bogor tahun lalu pada Oktober 2021.

Hadir pula mantan Staf Khusus Gubernur Aceh Fakhrulsyah Mega, mantan anggota DPR Aceh Kautsar Muhammad Yus, pengacara Mahmuddin Achmad, budayawan Benny Poelem serta sejumlah pengusaha dan pegiat kuliner Aceh di Jabodetabek.

Menurut Ifdhal Kasim, merayakan maulid Nabi Muhammad dengan menyajikan masakan khas Aceh merupakan program tahunan yang digelar untuk mengadopsi semangat Ukhuwah Islamiyah seperti ajaran Nabi Muhammad.

Baca Juga: Top 5 Rekomendasi Hotel di Banda Aceh untuk Liburan Tahun Baru Lebih Sempurna

“Kami ingin mempererat ukhuwah Islamiyah dengan menghilangkan sekat-sekat yang ada,” kata Ifdhal, yang juga penasehat HAM Kapolri.

“Perayaan kecil yang kami selenggarakan ini menyatukan beragam spektrum masyarakat Aceh di Jabodetabek. Politik boleh memecah belah, tapi urusan dunia yang hanya berlangsung sesaat karena saus Beulangong akan menyatukan semua perbedaan,” tambah Nezar Patria.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button