Sensasi touring di sekitar perkebunan kopi yang diapit oleh 2 gunung berapi aktif, sangat mengesankan! : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Timur

Sensasi touring di sekitar perkebunan kopi yang diapit oleh 2 gunung berapi aktif, sangat mengesankan! : Okezone Travel

KEPADANYA Bagi Anda yang berkesempatan berwisata ke Malang Jawa Timur, jangan lupa untuk merasakan sensasi berwisata perkebunan kopi yang berada di antara dua gunung berapi aktif yaitu Gunung Kelud dan Kawi saat musim panen raya.

Pemilihan kebun kopi ini terbilang istimewa karena tanaman kopi ini selain dimiliki oleh pihak hotel, hanya bisa ditangkap pada bulan-bulan tertentu.

Kegiatan wisata yang digagas oleh salah satu hotel di Malang ini menawarkan para tamu transportasi khusus menuju perkebunan kopi di kawasan Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Areal perkebunan sendiri terletak di antara dua gunung, yaitu Gunung Kelud dan Kawi yang mengapitnya. Ketinggiannya juga mencapai 1.000 meter di atas permukaan laut dengan luas perkebunan 900 hektar.

Infografis gunung tertinggi di Indonesia

Perkebunan ini menghasilkan kopi Robusta dan Arabika premium. Tidak hanya kopi organik, tetapi juga sayuran organik, buah-buahan tropis, rempah-rempah dan madu kopi dari penyerbukan bunga kopi.

Pengunjung tidak hanya bisa berjalan-jalan di sekitar perkebunan kopi tetapi juga memetik buah kopi langsung dari pohonnya secara gratis karena sudah termasuk dalam paket wisata.

Menariknya, momen ini tidak selalu tersedia untuk para tamu. Bertajuk Picnic by the River, wisata kebun kopi ini hanya dibuka pada bulan Juli hingga Agustus.

Selain perkebunan kopi yang luas, para tamu hotel tentunya juga dimanjakan dengan pemandangan alam Gunung Kawi yang indah, di mana perkebunan kopi berada. Udara pegunungan yang sejuk dibalut suasana camping di tepi sungai dalam cuaca yang bersahabat membuat momen ini tak terlupakan.

Di perkebunan, pengunjung disuguhi pertunjukan alam yang indah.

Pengunjung juga berkesempatan untuk mencicipi kopi tradisional Gunung Kawi. Memang memakan waktu yang lama, namun begitu selesai, Anda tidak merasakan waktu yang diberikan pihak hotel dari pagi hingga sore hari.

Tur Kebun Kopi

(Foto: MPI/Avirista Midaada)

Untuk menikmati paket wisata di Perkebunan Kopi Gunung Kawi ini, pihak hotel setempat akan menyiapkan paket spesial Rp 1.000.000 per dua tamu.

Dengan penghargaan ini, para tamu disuguhi sarapan mewah, teh sore hari dengan jajanan tradisional dan tur koleksi barang antik hotel di Bundaran Tugu Kota Malang setiap hari. Menarik bukan?

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button