Sensasi mendaki jembatan kaca di ketinggian 1800 MDPL - WisataHits
Jawa Tengah

Sensasi mendaki jembatan kaca di ketinggian 1800 MDPL

menjawab – Dengan keindahan panorama alamnya, Dataran Tinggi Dieng menjadi salah satu destinasi wisata terpenting di Jawa Tengah. Panorama khas pegunungan dan udara yang sejuk menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Salah satunya adalah destinasi wisata di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Namanya Taman Pintu Langit, di sini pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan kota Wonosobo dari atas jembatan kaca di ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Dinamakan Pintu Langit karena tempat wisata ini berada di atas ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut (MDPL) dan berada tepat di atas awan seolah berada di negeri dongeng.

Pintu Langit merupakan salah satu tempat wisata terbaik untuk menikmati pemandangan kota Wonosobo dari ketinggian, bahkan jika beruntung dan cuaca cerah, wisatawan dapat menikmati sunrise atau matahari terbit dari timur di pagi hari, sambil menikmati sejuknya udara. pemandangan dua gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. .

Bagi pengunjung dan penyuka foto, ada banyak spot foto menarik di Taman Wisata Pintu Langit.

Beberapa di antaranya adalah spot foto di balon udara dan spot foto dengan bingkai besar yang menghadap ke kota Wonosobo dan latar belakang hamparan perbukitan.

img_title

Lokasi yang sempurna untuk foto. (Foto: antvklik-Ronaldo Bramantyo)

Bahkan tidak hanya menawarkan spot foto dengan background pemandangan saja. Menariknya lagi, di Taman Wisata Pintu Langit, pengunjung juga dihimbau untuk menaiki jembatan kaca setinggi 15 meter yang di bawahnya dapat terlihat pemandangan alam yang cukup membuat wisatawan takut.

Beberapa turis juga mengaku ketakutan saat menaiki jembatan kaca tersebut.

“Awalnya saya ingin naik, saya takut, tetapi setelah mencobanya, itu menyenangkan. di sini kamu bisa foto-foto sambil melihat pemandangan di bawah,” kata seorang turis asal Semarang, Erna.

Untuk masuk ke situs Pintu Surga, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 15.000 rupiah, tanpa biaya tambahan.

“Tiket masuknya Rp 15.000, semua perusahaan tidak mau membayar lebih untuk foto, terserah Anda,” kata Hanafi, pemilik Pintu Langit Tour.

Meski tempat wisata yang baru dibuka 4 bulan lalu ini tergolong sebagai destinasi wisata, tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah setiap harinya. Bahkan di akhir pekan, jumlah pengunjung Gerbang Surga mencapai 500 orang per hari.

“Selama 4 bulan terakhir setiap hari ramai, pada hari libur atau akhir pekan pengunjung bisa mencapai 500 orang,” tambahnya.

Sementara itu, demi keselamatan pengunjung, operator tur saat ini membatasi jumlah wisatawan yang akan menaiki jembatan kaca setinggi 15 meter itu.

img_title

Salah satu tempat paling indah untuk bersantai bersama keluarga. (Foto: antvklik-Ronaldo Bramantyo)

“Itu jembatan setinggi 15 meter, kapasitas sebenarnya bisa sampai 60 orang, kami batasi 30 atau 40 hanya untuk alasan keamanan,” jelasnya.

Taman Wisata Pintu Langit mudah dijangkau karena berada tepat di jalan utama menuju Kawasan Wisata Dieng, tepat di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, atau sekitar 30 menit dari pusat Kota Wonosobo.

Bagi Anda yang belum memiliki tujuan wisata yang terencana, mengunjungi Taman Wisata Pintu Langit bisa menjadi alternatif wisata bagi Anda dan keluarga untuk bersantai sepulang kerja.

Source: www.antvklik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button