Semarang Heritage Family Run menawarkan eksotisme di kota tua - WisataHits
Jawa Tengah

Semarang Heritage Family Run menawarkan eksotisme di kota tua

jakarta: Metro TV menyelenggarakan Semarang Heritage Family Run bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang. Acara yang dikelola keluarga ini akan berlangsung pada 29 Oktober 2022.

“Dulu Metro TV punya heritage run, sekarang konsep ini kami tawarkan ke Pemkot Semarang. Karena Semarang memiliki kota tua yang sangat terkenal dan direnovasi dengan sangat baik,” kata Creative Director IDM Deyna kepada Medcom.id, Kamis (22/10).

“Kota tua telah direvitalisasi dan mereka tertarik. Kemudian kita terputus dari pandemi, jadi proposal ini sudah ada sejak akhir 2019 sebelum pandemi merebak di 2020 dan terlupakan sejenak,” jelasnya.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Awal tahun ini kami duduk lagi dengan pemerintah kota. Usulan itu kami perbarui lagi, kemudian Pemkot sepakat untuk menggelar Heritage Run di Kota Lama Semarang,” ujarnya.

“Kami kategorikan ini sebagai sport tourism, promosi objek wisata melalui olahraga. Uniknya, objek wisatanya bukan alam, melainkan bangunan bersejarah, sehingga konsep sport tourism yang objeknya heritage, tidak banyak dan ini yang terbesar,” jelasnya.

Acara lari ini mengarah melalui kota tua Semarang yang bersejarah. Tak hanya itu, para pelari juga bisa menikmati sejumlah situs sejarah di kota tua.

“Rutenya sekitar 6,5 km, tujuannya untuk keluarga, tapi kami juga membuka orang yang mendaftar secara perorangan. Targetnya 4.000 pelari,” jelasnya.

“Kita start dari depan Balai Kota Semarang, lalu melewati Jalan Pemuda melewati kota tua dan melihat beberapa bangunan bersejarah seperti Lawang Sewu, Gedung Marba, Tugu Muda dan Gedung Marabunta,” pungkasnya.

Pendaftaran dibuka mulai 18 September hingga 21 Oktober. Acara selanjutnya akan dimulai pada 29 Oktober 2022 pukul 06.00 WIB.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui link yang telah disediakan. Nantinya, para pelari cukup mengisi data, membayar dan menerima email konfirmasi serta mengambil paket awal.

Koleksi Race Pack dapat diambil mulai tanggal 26 hingga 27 Oktober. Lokasi penjemputan di Balai Kota Semarang.

(ASM)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button