Semarak Karnaval Nang Tunjungan Surabaya, lima kepala daerah ikut memeriahkan fashion show - WisataHits
Jawa Timur

Semarak Karnaval Nang Tunjungan Surabaya, lima kepala daerah ikut memeriahkan fashion show

Semarak Karnaval Nang Tunjungan Surabaya, lima kepala daerah ikut memeriahkan fashion show

Surabaya (beritajatim.com) – Walikota Surabaya, Eri Cahyadi membuka langsung acara Karnaval nang Tunjungan pada Minggu malam (30/10/2022). Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) ini diikuti oleh puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Pahlawan.

Menariknya, beberapa kepala daerah di Jawa Timur juga hadir dalam acara yang berlangsung di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya tersebut.

Walikota Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah yang hadir dalam acara Karnaval nang Tunjungan. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa Surabaya tidak bisa dipisahkan dari Gerbangkertasusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan). “Kami bangga menjadi direktur regional Gerbangkertasusila di kota Surabaya, terima kasih banyak,” kata Eri.

Selain itu, Eri juga menyampaikan bahwa acara ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan semua pihak. Terutama oleh DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pahlawan. “Tanpa dukungan DPRD Surabaya tidak akan pernah ada kegiatan ekonomi yang luar biasa bagi UMKM dan masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Eri juga menjelaskan bahwa Karnaval nang Tunjungan juga bertujuan untuk memperingati Hari Batik Nasional 2022, maka dari itu semua tie dye yang dikenakan oleh tamu undangan merupakan hasil karya UKM dari Surabaya.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari kepala daerah Gerbangkertasusila. Jadi tie-dye yang kami gunakan terdiri dari motif yang dipadukan dengan tenun dari Gresik Lamongan, kota/kabupaten Mojokerto dan Sidoarjo,” kata Eri.

Karena itu, Eri meyakini jika kepala daerah Gerbangkertasusila bisa bersinergi, maka perekonomian bisa bergerak lebih luar biasa. Oleh karena itu, ia juga mengajak para kepala daerah untuk bersinergi memajukan perekonomian UMKM. “Hari ini kami juga akan bekerja sama dengan Forkopimda Surabaya untuk memberikan yang terbaik bagi pergerakan ekonomi di Surabaya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya dan Bank Jatim menggelar karnaval nang Tunjungan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2022.

Selain pameran batik khas Surabaya, acara ini juga menampilkan pertunjukan musik, permainan tradisional, peragaan busana dan wisata kuliner mulai pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Kegiatan tersebut melibatkan sedikitnya 24 stand UMKM makanan dan minuman, 42 stand fashion, 6 stand food truck dan 7 stand UMKM Tunjungan Romansa. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba melukis, e-sports dan lomba foto. [asg/kun]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button