Semakin semarak Tour de Loksado 2022 diikuti 15 provinsi - WisataHits
Jawa Tengah

Semakin semarak Tour de Loksado 2022 diikuti 15 provinsi

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Ajang wisata bersepeda Tour de Loksado 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) semakin ramai.

Tahun lalu peserta hanya 250 orang. Tahun ini, 438 atlet mengikuti event wisata ini.

Bahkan, peserta dari 15 provinsi di Indonesia mengikuti kegiatan ini. Tour de Loksado dimulai di Kiram Park dan berakhir pada Sabtu (23 Juli 2022) di Loksado, Kabupaten HSS, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Peserta tertua, yakni Julak Yayan. Pria berusia 63 tahun ini sudah tiga kali mengikuti kegiatan ini.

Peserta Tour de Loksado 2022 di kota Kandangan HSS Kalsel Sabtu (2372022).Peserta Tour de Loksado 2022 di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/7.2022).

Di tahun pertamanya ia memenangkan tempat kedua. Tahun lalu juara satu dan tahun ini juara dua.

Julak Yayan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan bersepeda sambil berwisata. “Ikutlah denganku setiap tahun. Kalau tahun depan sehat dan kegiatan ini terjadi lagi, kembalilah,” ujarnya.

Pada ajang tersebut, inilah pemenang Tour de Loksado 2022. Di elit putra, pemenangnya adalah Mochammad Roihan Salim dari Jawa Timur, pemenang di kelas remaja dan junior putra adalah Abednego Evan E dari Kalimantan Selatan.

Pemenang kelas Master A adalah Irwansyah dari Kalimantan Timur, pemenang kelas Master B adalah Juwanto dari Jawa Tengah.

Rombongan peserta Tour de Loksado 2022 Kalsel Sabtu (23072022).Rombongan peserta Tour de Loksado 2022 menuju garis finis pada Sabtu (23 Juli 2022), di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan.

Pemenang Master Class C adalah Sutrisno Satmoko dari Kalimantan Selatan dan pemenang Women’s Open adalah Arnetta Cita Harianto dari Jawa Timur.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 22 Juli dan berakhir pada tanggal 24 Juli 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Muhammad Syarifuddin mengatakan dengan adanya acara ini, pariwisata di Kalsel akan kembali hidup. Hal ini dibuktikan dengan destinasi wisata pasca lebaran yang kembali ramai dengan aktivitas.

Kedepannya, pariwisata di Kalsel akan lebih dikembangkan lagi. Selain itu, pihaknya sedang menyusun enam prioritas pariwisata yang akan dibahas oleh Gubernur Kalsel.

Rombongan peserta Tour de Loksado 2022 akan istirahat pada Sabtu (23/7/2022).Rombongan peserta Tour de Loksado 2022 beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju garis finis di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Selain itu, pihaknya juga akan mengembangkan kegiatan olahraga pariwisata yaitu renang, lari dan bersepeda.

“Kami masih mencari lokasi alternatif untuk kegiatan lain,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan kegiatan Tour de Loksado 2022 juga merupakan ajang promosi pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (AOL/*)

Source: banjarmasin.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button