Seluncuran air di seluncuran tengah Sawah Sudimoro, Mojokerto - WisataHits
Jawa Timur

Seluncuran air di seluncuran tengah Sawah Sudimoro, Mojokerto

TEMPO.CO, jakarta – Bermain perosotan, biasanya dilakukan oleh anak-anak di taman bermain. Di Dusun Sudimoro, Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, mojokerto, Jawa Timur, memiliki seluncuran air yang unik. Perosotan itu disebut Central Sawah Slide (PTS) oleh masyarakat setempat.

Banyak anak-anak dan bahkan remaja bersenang-senang berguling-guling di genangan air di salah satu pabrik terdekat. Seluncuran air ini dibuat secara alami oleh aliran air yang diselimuti lumut sepanjang 200 meter. Seluncuran air ini terletak di tengah sawah yang hijau dan menawarkan pemandangan Gunung Penanggungan yang indah, menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata air yang terjangkau. Tempat ini sudah ada sejak lama, tepat di belakang tempat pembuatan bir.

Seluncuran padi yang licin tapi alami

Saat bermain di seluncuran air ini Anda harus berhati-hati karena licin dan mudah jatuh, menyebabkan kecelakaan bahkan melukai diri sendiri jika tidak hati-hati. Kalau baru pertama kali datang dan mencobanya, tetap harus hati-hati ya. Dibutuhkan banyak latihan untuk berdiri di atas air dan menjaga keseimbangan Anda.

Anak-anak sering mampir ke perosotan ini sepulang sekolah untuk bermain. Berjarak 8km dari pusat kota kecamatan Mojosari Mojokerto, seluncuran merupakan tempat bermain yang populer untuk anak-anak.

Anak-anak bergiliran meluncur ke bawah perosotan. Ketika sudah habis, anak itu kembali ke atas untuk mengantre lagi. Memainkan seluncuran air alami ini sekali saja tidak cukup, jadi Anda harus melakukannya berkali-kali sampai hati Anda puas. Anak-anak mencoba berbagai gaya saat berseluncur, seperti berbaring, berdiri, duduk, mereka seperti berselancar di ombak besar. Permainan seluncuran air ini menyenangkan dan sangat mengasyikkan.

Jalan ke tengah sawah

Jika ingin ke sana, Anda bisa melewati jalan raya Mojosari. Sebelum menemukan pabrik Bintang Bir, ada gang di desa Sudimoro, ikuti saja jalan sampai bertemu gang dengan dua tiang listrik, lalu belok kanan, setelah itu Anda akan memasuki area pabrik bir Bintang yaitu Central Sawah Slide (PTS) . Perosotan Sawah Tengah merupakan sistem irigasi untuk mengairi sawah para petani di desa tersebut. Pengairan sawah yang tidak sejajar turun ke bawah, yang menyerupai saluran. Irigasi ini digunakan oleh anak-anak untuk bermain selancar air.

JESSYCA GAZELLA

Baca Juga: Melihat Patung Budha Berbaring Terbesar di Indonesia di Trowulan

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button