Selesai Penuh – Jelang HUT Lampung Barat ke-31, Bupati Parosil Gelar Jalan Sehat di BNS - WisataHits
Jawa Tengah

Selesai Penuh – Jelang HUT Lampung Barat ke-31, Bupati Parosil Gelar Jalan Sehat di BNS

Jalan sehat dan olahraga bersama ribuan warga Bandar Negeri Suoh (BNS), Minggu (28/822). Foto: Echa/kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Lampung Barat – Menyambut Hari Jadi (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke-31 Tanggal tepatnya jatuh pada 24 September 2022, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus pergi jalan sehat dan berolahraga bersama ribuan warga Bandar Negeri Suoh (BNS) pada Minggu (28/8/2022).

Jalan sehat yang diikuti ribuan warga BNS ini terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, dan masyarakat umum.

Trekking sehat dimulai pada pukul 07.30 WIB, dimulai dari Bendungan Sanggi Sukabumi No.72, Way Haru Pekon Gunung Ratu tepatnya di depan SMK Bhakti Mulya BNS dan berakhir di Danau Asam, ikon wisata yang dibanggakan Rakyat Lampung Barat.

Sebelum jalan sehat dimulai, Bupati Parosil menyempatkan diri untuk berfoto dan bergembira bersama para peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Usai bertemu dengan foto tersebut, Bupati Parosil membubarkan peserta jalan sehat yang ditandai dengan pengibaran bendera merah.

Dalam perjalanan menuju Asamsee, terminal, Bupati Parosil terlibat dalam dialog ringan dengan para peserta, bercampur dengan lelucon khasnya.

Sesampai di kawasan sasaran sekitar Danau Asam, Bupati Parosil didampingi Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus dan sejumlah kepala perangkat daerah, menjadi pejabat Pekon Kecamatan Uspika dan masyarakat binaan terus bersama. Tampak pula anggota DPRD Lampung Barat hadir dalam acara tersebut.

Usai senam bersama, inilah saat yang ditunggu-tunggu para peserta, karena panitia penyelenggara dalam hal ini BNS kecamatan memberikan doorprize kepada peserta dengan berbagai jenis.

Hadiah utama masuk adalah satu unit sepeda motor Yamaha Mio, kemudian dua unit sepeda merek Foster, TV digital, mesin cuci, tangki semprot merek Solo, kompos gas dan doorprize menarik lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Parosil di sela-sela pembagian doorprize dikejutkan oleh seorang peserta yang berjalan dengan tongkat kayu, yaitu Sucipto, seorang penyandang disabilitas, yang terlihat berjalan dari start hingga finish dengan jarak kurang lebih 3 km.

Bupati Parosil pun berbicara dengan Sucipto dan Bupati tampak terharu. Karena itu tidak menghalangi Sucipto, meski memiliki keterbatasan fisik, untuk mengikuti acara dengan penuh semangat dan antusias.

Sebagai pengakuan, Bupati Parosil Sucipto langsung menyerahkan doorprize berupa emas 24 karat seberat 0,025 gram, beserta TV digital.

Bupati Parosil kemudian menyambut para peserta yang telah berkumpul di lokasi wisata Asamsee dan menunggu di sebelahnya untuk penyerahan penghargaan.

Secara gratis, Bupati Parosil membagikan doorprize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan terkait program unggulan Pitu ia dan asistennya Drs. Urin kelinci gila. Mulai dari pertanyaan seputar pendidikan, kesehatan, pertanian, pelayanan hingga bidang keagamaan yaitu meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Bupati Parosil menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat BNS yang antusias mengikuti revitalisasi HUT ke-31 pemerintahan Lampung Barat.

“Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat karena ribuan orang berpartisipasi dengan sangat antusias,” kata Parosil.

Parosil berharap kegiatan dukungan kesehatan masyarakat serupa dapat terus berlanjut.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa menyehatkan bagi masyarakat Lampung Barat,” pungkasnya.

Source: kupastuntas.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button