Selama tiga hari, seniman asing merayakan SIPA 2022 di Benteng Vasternburg Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Selama tiga hari, seniman asing merayakan SIPA 2022 di Benteng Vasternburg Solo

SOLO, Suaramerdeka-solo.com – Acara Solo International Performing Art (SIPA) 2022 di Benteng Vastenburg resmi dibuka pada Kamis 8 September 2022.

Moto acara wisata ini adalah “Seni sebagai semangat perubahan hidup”. SIPA akan berlangsung selama tiga hari ke depan atau hingga Sabtu 10 September 2022.

Baca Juga: NMax Temui Tronton, Tiga Tewas di Boyolali

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina membuka acara SIPA 2022 dengan pemukulan alat musik kenong didampingi oleh Direktur Komunitas SIPA RAy Irawati Kusumorasri, Direktur Korean Cultural Center Kim Yong Woon, Sekretaris Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Sulistyo, dan Sekretaris Deputi Menteri Produk Pariwisata dan Event Organizer Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Edy Wardoyo.

Direktur SIPA Irawati Kusumorasri mengatakan, pemilihan tema tahun ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi. Apalagi, kondisi saat ini diperparah dengan adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Mayat Terbakar Tanpa Kepala dan Tangan di Pantai Marina Diduga ASN Pemkot Semarang

Pementasan SIPA 2022 bertema “Seni Sebagai Semangat Hidup Berubah”, mengandung makna bahwa ketika hidup perlu berubah, seni harus menjadi motor penggerak untuk mewujudkan harapan perubahan.

Panggung SIPA 2022 merupakan wujud dari semangat seni sebagai semangat perubahan hidup melalui semangat perubahan dalam arti The Spirit of Life Changing, agar kehidupan di dunia segera bergairah kembali.

Baca Juga: Video Parodi Ferdy Sambo dan Putri Candrawati Mesra Di Rekonstruksi, Viral dan Bikin Ketawa

“Dari kota Solo, kami meramaikan semangat transformasi kehidupan melalui keindahan panggung pertunjukan SIPA,” ujarnya.

Source: solo.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button