Selain Pariwisata, Solo Dikenal Sebagai Kota Musik dan Selawat – Timlo.net - WisataHits
Jawa Tengah

Selain Pariwisata, Solo Dikenal Sebagai Kota Musik dan Selawat – Timlo.net

Selain Pariwisata, Solo Dikenal Sebagai Kota Musik dan Selawat – Timlo.net

solo — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada seluruh pimpinan daerah di seluruh Indonesia agar setiap kota atau daerah memiliki city branding image masing-masing. Ia mengimbau seluruh kabupaten/kota untuk mulai merancang kotanya.

Hal itu disampaikan mantan Wali Kota Solo itu, Selasa (17/1) dalam Rapat Koordinasi Nasional Pimpinan Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Indonesia di Sentul City, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Kota Solo sudah memiliki branding sebagai identitas promosi pariwisata,” kata Gibran, Rabu (18/1).

Ia menegaskan, Kota Solo dikenal sebagai kota budaya. Kemudian, seiring berjalannya waktu, Solo menjadi kota musik, salat, dan olahraga.

Gibran mencontohkan branding Sports City sudah bisa dilihat sejak awal 2022. Banyak event olahraga nasional dan internasional yang diselenggarakan di kota Solo

“Fasilitas olahraga di Solo sangat mendukung. Kami siap jika ada event olahraga di Solo. Poke terus terhubung (acara olahraga),” kata Gibran.

Gibran mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan acara di Masjid Sheikh Zayed Solo akhir bulan Ramadhan untuk Kota Selawat. Bahkan, sudah banyak warga yang menunggu untuk mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

“Sebulan penuh akan ada kegiatan di Masjid Agung Sheikh Zayed Solo. Non-Muslim juga bisa datang,” katanya.

Ia mengatakan akan ada rangkaian konser kota musik tahun ini, di antaranya Deep Purple pada 10 Maret 2023 di Edupark Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Penerbit : Dhefi Nugroho

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button