Sekayoe Getthe Cafe, tempat makan murah bernuansa jadul di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Sekayoe Getthe Cafe, tempat makan murah bernuansa jadul di Semarang

Sekayoe Getthe Cafe, tempat makan murah bernuansa jadul di Semarang

LANGIT7.ID, Semarang – Di Kampung Purbakala Sekayu, Kota Semarang, terdapat restoran dengan cita rasa kuno. Namanya Getthe Cafe. Kafe ini terletak di sebuah rumah kayu tua di Jalan Sekayu Raya nomor 312 di belakang Paragon Mall. Restoran ini sangat unik karena didesain seperti rumah di tahun 80-an.

Di halaman kafe terdapat beberapa kursi kayu berat yang mengingatkan pada rumah desa kuno. Ubinnya masih model lama dengan ukuran 30 cm x 30 cm. Selain itu didukung juga dengan dekorasi berupa alat penggiling kopi tua dan kendi besar.

Di depan kafenya tertulis “Hala poinmen mampir ngafe lur”. Selain bernuansa tempo dulu, pemilik kafe, Ustadz Ari Purbono, juga mengkategorikan menu dalam bahasa Semarangan. Seperti ngoce, artinya minum, lalu ngemil (cheep) dan makan (kahath). Harganya juga sangat ramah kantong.

Baca juga: Tebing Keraton, Wisata Alam yang Cocok untuk Pemburu Foto

Kopi luwak Rp 12.000, es kopi Rp 12.000, affogato Rp 25.000, teh panas Rp 3.000, es teh Rp 4.000 dan teh herbal Rp 6.000. Minuman disajikan dalam cangkir besi blirik.

Sedangkan jajanan berupa tempe Rp 5.000, Rp.

Makanan yang disajikan antara lain Nasi Goreng Telur Rs 10.000, Nasi Goreng Babat Rs 15.000 dan Nasi/Mie/Capjay Telur Cumi Udang Rs 15.000. Sangat terjangkau bukan?. Kafe ini sangat cocok untuk wisata kuliner bersama teman atau sahabat, bahkan keluarga. Juga bagi yang liburan ke Lawang Sewu karena dekat.

Pas banget, buat yang lagi jalan-jalan di Semarang atau menghabiskan waktu luang di dekat Lawang Sewu, jangan lupa mampir ya.

Baca Juga: Liburan Akhir Pekan Keluarga di Museum Tertua di Jakarta

YouTuber Okay yang unik baru-baru ini berkesempatan mengunjungi kafe tersebut. Untuk memesan makanan di kafe, pembeli harus bersabar karena harus menunggu cukup lama karena ketersediaan makanan yang dibuat sesuai pesanan.

“Harus ekstra sabar saat menunggu pesanan makanan dan minuman,” tulis Unik dalam unggahan Instagramnya.

(jadi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button