Sejuta keindahan Pantai Krakal Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Sejuta keindahan Pantai Krakal Yogyakarta

Sejuta keindahan Pantai Krakal Yogyakarta

BNews-YOGJA- Semilir angin laut berhembus dengan pasir putih yang membentang jauh, begitu indah dipandang mata. Inilah keindahan yang tersaji di Pantai Krakal Yogyakarta.

Pantai ini terletak di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak 65 km dari pusat Kota Jogja.

Tak hanya itu, pantai ini memiliki keunikan berupa dua batu karang besar yang berwarna hitam dan sangat kontras dengan pasir putihnya. Sehingga dapat memberikan kontribusi untuk keindahan mata.

Tidak jauh dari titik kedatangan, hanya beberapa saat dari tempat parkir mobil yang luas; keindahan pantainya dapat menyapa mata. Tidak perlu khawatir juga dengan biaya masuk sebesar 10.000; Wisatawan sudah bisa menikmati sajian alam Pantai Krakal.

Panjang dan lebarnya pantai ini memungkinkan tubuh leluasa mengeksplorasi keindahan alam di sini. Dengan berjalan sedikit sambil menikmati angin segar yang perlahan menelan kegelisahan yang sebelumnya merana di hati.

Ombak pantai yang tidak terlalu tinggi mengundang wisatawan untuk menari dengan lembut. Lingkungan yang bersih bukan lagi menjadi perhatian para penikmat vitamin sea. Keindahan bebatuan di pantai memberikan kesempurnaan bagi wisatawan yang merindukan alam dengan panorama laut di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fasilitas umum juga sesuai untuk kenyamanan wisatawan, seperti musholla yang bersih untuk ibadah khusyuk, paviliun kecil untuk istirahat, serta kamar mandi yang tidak kalah bersihnya dengan tempat umum lainnya.

UNDUH APLIKASI BERITA BOROBUDUR (KLIK DI SINI)

Untuk menikmati indahnya pemandangan sunrise dan sunset yang indah di Pantai Krakal, wisatawan dapat memanfaatkan akomodasi nyaman yang telah disediakan.

Dengan restoran 24 jam dan kesopanan para penjual, ini adalah solusi untuk menghilangkan rasa lapar dengan nuansa kekeluargaan yang hangat. Ini adalah tawaran alternatif yang sangat cocok sebagai tujuan wisata bersama orang-orang tersayang.

Patung ikan yang berada di bukit sebelah kanan Pantai Krakal ini menjadi spot foto yang tidak bisa ditinggal, patung ikan berwarna kuning ini begitu gagah dan mampu mencuri perhatian. Untuk menikmati ikon ini, wisatawan bisa berjalan kaki sekitar 200 meter.

Tersedia juga mobil jeep sebagai solusi bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan pantai tanpa harus berjalan kaki. Sungguh indah dan sangat menginspirasi para wisatawan untuk datang kembali ke Pantai Krakal ini.

Penulis : Ayu Retnoningrum Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang Program Studi S1 ​​Farmasi 2022/2023

Sejuta keindahan Pantai Krakal Yogyakarta

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button