Sejumlah tempat wisata di Surabaya siap menghibur wisatawan selama Piala Dunia U20 berlangsung - WisataHits
Jawa Timur

Sejumlah tempat wisata di Surabaya siap menghibur wisatawan selama Piala Dunia U20 berlangsung

Sejumlah tempat wisata di Surabaya siap menghibur wisatawan selama Piala Dunia U20 berlangsung

Selasa, 31 Januari 2023 – 18:59 WIB

Segudang Tempat Wisata di Surabaya Siap Hibur Turis Selama Piala Dunia U20 - JPNN.com Jawa Timur

Taman Hutan Raya Pakal Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya menawarkan berbagai alternatif destinasi wisata bagi wisatawan yang ingin menyaksikan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT).

Spot yang direkomendasikan antara lain Romokalisari Adventure Land menyusuri Kalimas hingga Mobil Offroad di Tahura Pakal. Persiapan pariwisata harus diselesaikan sebelum dimulainya Piala Dunia U-20.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pengembangan wisata off road di Tahura Pakal melibatkan pihak ketiga atau investor. Pihaknya mendukung keberadaan destinasi wisata ini dengan menyediakan sambungan jalan.

“Saat ini kami sedang membersihkan jalan menuju Pakal Grand Forest Park. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” kata Eri, Selasa (31/1).

Menurutnya, banyak wahana menarik lainnya yang akan tersedia di Pakal Park, seperti: B. Perkemahan, Flying Fox dan Outbond. Ada juga danau dan bukit buatan.

“Kota Surabaya memiliki banyak tempat dan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. Namun, selama ini ada beberapa tempat yang belum sepenuhnya tersentuh oleh Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menjelaskan, ada dua bidang tanah yang sudah dibersihkan Pemkot untuk akses jalan menuju Pakal Tahura.

“Titik lokasi negara berada di dekat lokasi Stadion Gelora Bung Tomo. Kalau dulu lewat rel kereta api, langsung ke Tahura Pakal dari seberang GBT,” kata Eri. (mcr23/jpnn)

Jelang Piala Dunia U-20, Pemkot Surabaya menyiapkan berbagai destinasi wisata andalan, termasuk off-road di Tahura Pakal.

Penerbit : Fahmi Azis
Reporter: Ardini Pramitha

Silakan baca lebih banyak konten menarik dari JPNN.com Jawa Timur di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button