Sejak kecil saya bercita-cita menjadi seorang desainer, sekarang saya telah membuka Vellea Boutique Gallery - WisataHits
Jawa Barat

Sejak kecil saya bercita-cita menjadi seorang desainer, sekarang saya telah membuka Vellea Boutique Gallery

BATANG,AYSEMARANG.COM- Dari kecintaannya bermain boneka hingga membuat baju boneka Barbie sejak kecil, Sri Wulandari (36) mewujudkan mimpinya membuka rumah jahit dengan brand Vellea.

Karena kegigihannya dalam dunia fashion design dan product making, karyanya pernah digunakan dalam sebuah acara di Kota Pekalongan pada tahun 2015.

Dan di situlah Wulan Batik TV mendapat kesempatan untuk diprofilkan karena desain unik yang tidak banyak diproduksi.

Baca Juga: Ini Pesan Ketua DPRD Kendal Kepada Calon Kepala Desa

Wanita cantik asal Kota Batang ini bukan hanya sekedar toko fashion. Namun dengan jemari ramping dan keterampilan otodidak, ia mendesain pakaiannya sendiri, yang dipajang di galeri butik Vellea di Pesona Griya Blok A No 1 Kauman Batang.

“Momen penting itu, dengan keyakinan dan keterampilan saya. Saya berani membuat produk branded sendiri. Akhirnya lahir nama Vellea, ini saya ambil dari akronim nama anak, Verall-Ellea,” kata Wulan, panggilan akrabnya.

Untuk lebih mengenalkan produknya, ibu dua anak ini juga mengadakan acara show di Hotel Pesona. Dan sejak itu, produk Vellea mulai dikenal luas di kalangan masyarakat Batang dan Pekalongan.

Dari berbagai acara yang ia hadiri, Wulan Vellea mendapat kehormatan Ketua Gerakan PKK Batang yang kala itu digelar oleh Serikat Kuslantasi, istri Bupati Wihaji periode 2017-2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United v Newcastle Premier League Malam Ini Melalui TV Online, Kick Off 20.00 WIB

Mahasiswa alumni Unnes ini juga direkrut sebagai narasumber untuk pelatihan di berbagai kegiatan pemkab, seperti di bidang ekonomi Sekretariat Daerah Batang, dinas pariwisata, BKKBN, menjadi guru tamu yang rajin dan uji kompetensi. dari desain busana sekolah kejuruan.

“Saya juga terlibat sebagai juri acara Duta Wisata Batang dan alhamdulillah setiap acara pemilihan Duta Wisata Vellea selalu menampilkan karyanya. Kemudian juri juga didapuk untuk Roban Fashion Week tahunan dan Duta Genre Kabupaten Batang. Untuk yang terakhir di Solo, saya mendapat penghargaan dari komunitas desainer Solo,” kata Wulan saat ditemui di Boutique Vellea Gallery, Minggu, 16 Oktober 2022.

Seiring waktu, produksi merek Vellea dapat diterima dan dipasarkan ke Jakarta, Bandung dan luar Jawa bahkan Malaysia, yang diiklankan secara online.

Dia juga berbagi tentang masa kecilnya di mana dia suka menggambar dan menonton film Barbie dan kartun anime. Dari situ ia terinspirasi dan mulai mendesain pakaian anak-anak.

Baca Juga: One Piece 1064, Fakta Ini Diketahui Blackbeard Usai Kalahkan Law, Terkait Luffy?

“Ya, itu seperti desain anak-anak. Membuat pakaian untuk boneka barbie. Nah kebetulan ada penjahit di belakang rumah, jadi saya sering minta sobekan kain,” kenang Wulan masa kecilnya.

Bahkan sebelum lulus, sekitar tahun 2008, Wulan sudah memulai usahanya berjualan baju dari rumah butiknya. Ia melanjutkan usahanya selama mengajar di Semarang.

Namun performa ini belum memuaskan Wulan. Sejak awal, ia ingin menggunakan keahliannya untuk memiliki dampak sosial yang luas. Itu sebabnya dia juga membuka kursus di rumah untuk membantu siapa saja yang tertarik belajar desain.

“Ya, itu sangat sesuai dengan ekspektasi saya, yaitu tentang menciptakan nilai, berbagi inspirasi, memfasilitasi lulusan SMK bagaimana mereka tidak berhenti setelah mengikuti pelatihan tetapi dapat menghasilkan karya dan karya mereka dapat dipamerkan. Pada tahap ini saya kira peran pendidik juga terwakili,” Sri Wulandari yang juga aktif di Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kabupaten Batang untuk subsektor fesyen PSDM.

Baca Juga: One Piece 1064, Blackbeard Mengalahkan Hukum, Salinan Poneglyph Jalanan Dicuri

Karya Wulan sendiri digunakan dalam acara “Duta Perencanaan Generasi (genre)” di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Wulan juga memiliki mimpi besar agar Batang menjadi pusat mode secara visual melalui tie-dye-nya, sehingga dikenal di kancah domestik bahkan internasional.

Berbagai jenis produk homemade di Gallery Vellea juga tersedia untuk disewa, mulai dari party wear hingga weed wear hingga full set mulai dari baju, pernak pernik, sarung tangan hingga sepatu.

Aksesoris handpiece (hiasan gelang) bisa satu set dengan pakaian atau dipesan terpisah.

Baca Juga: Real Madrid Vs Barcelona Live TV Indonesia Atau Tidak? Jadwal dan live streaming link DI SINI

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button