Sebelum Nataru, Polresta Bogor menggunakan 1.200 personel - WisataHits
Jawa Barat

Sebelum Nataru, Polresta Bogor menggunakan 1.200 personel

Bogordaily.net – Polresta Bogor akan mengerahkan 1.200 personel polisi untuk melakukan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Tujuannya agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan tugas potensi kerawanan, patroli dan himbauan kepada masyarakat.

“Kami telah menyiapkan personel keamanan tempat ibadah, tempat wisata, dan tempat umum lainnya yang berpotensi untuk menyelenggarakan kebaktian Natal dan kegiatan Tahun Baru 2023,” kata Iman saat memberikan keterangan saat diwawancarai di Aula Sanika Satyawada Polres Bogor , Rabu, 7 April. Desember 2022.

Dia mengatakan polisi melihat potensi pemadatan yang akan muncul terutama di jalur tujuan wisata seperti Puncak, Sentul dan Bogor Barat. Iman mengaku sudah memetakan anggota misi pengamanan ke berbagai tempat.

“Saya melihat potensi munculnya kepadatan, terutama di jalur tujuan wisata di kawasan Puncak, kawasan Sentul, dan Bogor Barat. Kami telah menyewa merencanakan untuk menugaskan anggota ke lokasi ini,” kata Kapolres Bogor kepada tim media.

Kemudian, kata Iman, kegiatan pengamanan di depan Nataru akan dilakukan mulai 19 Desember 2022 mendatang untuk menjaga tempat-tempat yang dinilai cukup ketat.

“Sejak tanggal 19 kami telah berusaha untuk mempertahankan situasi,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Ia mengungkapkan, berdasarkan studi pendahuluan saat ini, kawasan yang cukup padat adalah kawasan Puncak. Menurutnya, potensi kemacetan di sana diperkirakan sangat besar.

“Destinasi wisata, hotel dan villa di puncak banyak, sehingga berpotensi banyak aktivitas masyarakat dan kemacetan,” kata Iman.

Dia juga menjelaskan bahwa dia menggunakan rekayasa lalu lintas seperti sekali pakai dan ganjil genap (Gage). (Mutia Dheza Cantika)

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button