Sebelum Nataru lalu lintas ke Puncak Bogor sore ini mulai padat - WisataHits
Jawa Barat

Sebelum Nataru lalu lintas ke Puncak Bogor sore ini mulai padat

jakarta

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi destinasi wisata Natal dan Tahun Baru (Nataru). Lalu lintas menuju kawasan Puncak mulai padat.

pemantauan detikcom Di Simpang Gadog, Kamis (22/12/2022) pukul 15.24 WIB, lalu lintas menuju kawasan Puncak macet. Antrean terlihat dari arah tol Jagorawi dan Ciawi.

Kendaraan didominasi kendaraan roda empat bernomor polisi B. Beberapa petugas kepolisian mengatur lalu lintas.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Sementara arus lalu lintas dari arah Puncak terlihat lancar, baik menuju Jakarta melalui jalan tol maupun menuju Kota Bogor. Seorang warga Simpang Gadog bernama Putra, 32, mengatakan lalu lintas semakin meningkat akhir-akhir ini.

“Biasanya kalau ke Puncak tidak terlalu ramai di hari biasa,” ujarnya.

Kendaraan diharapkan untuk membuat awal yang solid akhir pekan ini

Seperti diketahui, polisi memperkirakan akan terjadi kemacetan di Puncak mulai Jumat (23/12) besok. Keamanan pada Malam Natal dan Malam Tahun Baru sama dengan akhir pekan. Namun, lebih ketat karena volume kendaraan yang masuk lebih besar.

“Orang-orang datang pada hari Jumat tanggal 23 dan berbicara tentang keamanan Nataru, sama seperti keamanan akhir pekan biasanya. Cuma diperbesar karena volume yang masuk lebih besar,” kata Kapolres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata. detikcom.

Saat ini, lanjut Dicky, kawasan Puncak ramai dengan kendaraan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada larangan di masyarakat.

“Banyak yang terjadi sekarang, dua tahun terakhir kami sedikit santai karena pembatasan PSBB dan hal-hal lain membantu,” katanya.

“Sekarang sudah terus terang, kami tidak lagi punya alasan untuk menghentikan orang membuang niat mereka,” lanjutnya.

(rdh/dwia)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button