Sebanyak 35 stand pengusaha Pramuka produktif dipamerkan di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Sebanyak 35 stand pengusaha Pramuka produktif dipamerkan di Surabaya

SURABAYA (ANTARA) – Tak kurang dari 35 stand pengusaha pramuka ditampilkan dalam pameran tersebut penciptaan lapangan kerja Pramuka Produktif dilaksanakan di Balai Pemuda Kota Surabaya pada tanggal 14-17 November 2022.

Hubungan masyarakat pameran penciptaan lapangan kerja Pramuka Produktif Mochamad Zamroni mengatakan, pameran yang digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa banyak Pramuka di Jatim yang menjadi pengusaha sukses.

“Berbagai jenis pengusaha akan dipamerkan dalam pameran tersebut,” kata Roni, panggilan akrabnya, Senin.

Menurut dia, peserta pameran meliputi kuartil borough/county, kuartil sub-county, kelompok garis depan, individu dewasa, individu anggota pemuda, dan bahkan anak muda. Bidang wirausaha yang dipamerkan juga beragam.

Produk yang dipamerkan mulai dari jasa, produk makanan/minuman olahan, peternakan tanaman/hewan peliharaan, pengolahan sampah organik, pengolahan sampah non-organik, pariwisata, pembuatan peralatan camping dan jenis usaha lainnya.

Roni mengatakan, pameran yang dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim, HM Arum Sabil, akan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Selain itu, lanjutnya beragam bengkel Topik pengembangan kewirausahaan juga akan berlangsung selama pameran, antara lain pengembangan UMKM, produk legal formal, revolusi digital, strategi bisnis di pasar On line dan Modal UMKM dengan Bank Jatim Syariah.

Selain itu, selama empat hari pameran, berbagai pertunjukan seni akan memeriahkan panggung, mulai dari tarian tradisional atau modern, puisi, band, berdiri dan menunjukkan keterampilan lainnya.

“Penampilnya berasal dari garda depan dan satuan pramuka se-Jawa Timur,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button