Sebanyak 2.000 warga Bandung akan menerima vaksin Covid-19 sebelum Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Sebanyak 2.000 warga Bandung akan menerima vaksin Covid-19 sebelum Nataru

Mayoritas peserta vaksinasi berasal dari kalangan lanjut usia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Sebanyak 2.000 warga Kota Bandung menerima vaksinasi Pfizer Covid-19 jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di gedung Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP). Mayoritas peserta vaksinasi berasal dari kalangan lanjut usia.

“Jadi vaksin massal hari ini menargetkan 2.000 pasien untuk vaksin keempat atau second booster, ini yang kedua kalinya di bulan Desember. Bulan lalu targetnya 1.000 untuk penyegaran kedua,” kata Djoni Toat, koordinator bakti sosial masyarakat Tionghoa terdampak kepada wartawan di gedung YDSP, Kamis (15/12/2022).

Namun, katanya masih ada peserta yang mendapat vaksinasi pertama, kedua, dan ketiga. Mayoritas 80 persen divaksinasi untuk suntikan penguat kedua melawan Covid-19.

“Saat ini ada vaksin 1, 2, 3, 4, tapi 80 persen untuk booster kedua,” ujarnya.

Djoni juga melanjutkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin bepergian atau berlibur menjelang Natal dan Tahun Baru. “Ya disesuaikan karena mau liburan, mau antibodi yang bagus, jadi semangatnya bagus,” ujarnya.

Pihaknya secara konsisten melakukan vaksin sejak tahun 2020 hingga mencapai ratusan ribu dosis. Djoni mengatakan ingin membantu pemerintah.

Selain itu, Djoni mengatakan pihaknya tengah menjalankan upaya bantuan sosial bagi korban gempa di Cianjur. “Akhir tahun, kami sekarang sedang melakukan pekerjaan di Cianjur, jadi kami rutin ke Cianjur untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bariza mengatakan, pihaknya mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 guna mencegah meluasnya pandemi. Juga, akan ada Natal dan Tahun Baru 2023 dalam waktu dekat.

“Tiga minggu lagi akan ada libur natal yang pastinya akan dipadati masyarakat yang berwisata ke sejumlah daerah di Jabar. Akan ada lebih banyak pergerakan lalu lintas dan pergerakan manusia,” katanya.

Bariza menambahkan, Polda Jabar akan menggelar rapat koordinasi pengamanan Nataru. Pengamanan dilakukan mulai dari tempat wisata, tempat ibadah hingga tempat penting lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button