Sebanyak 119 mahasiswa dari luar Jawa mengikuti Pertukaran Mahasiswa Mandiri di UPGRIS - WisataHits
Jawa Tengah

Sebanyak 119 mahasiswa dari luar Jawa mengikuti Pertukaran Mahasiswa Mandiri di UPGRIS

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menerima 119 mahasiswa dari berbagai universitas di luar Jawa dalam Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) 2022. Mahasiswa peserta PMM akan mengikuti berbagai kegiatan dalam modul Nusantara.

Rektor UPGRIS, Dr. Sri Suciati mengatakan modul Nusantara juga menjadi ajang untuk mengenalkan mahasiswa pada keragaman budaya Indonesia. Hal ini berlaku khususnya pada seni dan budaya yang berasal dari tempat atau daerah dimana universitas tersebut berada.

“Kegiatan dalam modul Nusantara adalah yang paling mereka nantikan. Mahasiswa sangat antusias karena tidak hanya mengenal budaya dan seni, tetapi juga destinasi wisata,” kata Rektor saat menyambut secara simbolis mahasiswa PMM 2022 di kampus IV UPGRIS Jl Gajah Raya Semarang, Senin 5 September 2022.

Baca juga: Viral! Video Lama Ferdy Sambo Beri Nasihat Bijak Saat Kapolsek, Mobil Netizen Nyinyir: Masih waras

Beberapa kegiatan yang termasuk dalam modul Nusantara seperti: B. Keberagaman, Inspirasi, Refleksi dan Kontribusi Sosial. Dalam kegiatan inspirasi, siswa yang berpartisipasi terlibat dalam diskusi dengan tokoh-tokoh inspirasi lokal.

Mereka bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh terkemuka, pejabat pemerintah, tokoh agama, atlet, seniman atau budayawan hingga pengusaha sukses.

“Untuk destinasi wisata, kami akan mengajak peserta untuk mengunjungi tempat-tempat wisata seperti Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong, Gedung Songo, Candi Borobudur dan tempat lainnya,” ujarnya.

Menurut Rektor, pelaksanaan PMM juga harus memperkuat wawasan kebangsaan, integritas dan solidaritas bagi mahasiswa peserta.

“Yang membedakan dibandingkan tahun lalu adalah peserta tahun ini akan mengikuti sepenuhnya secara offline, yaitu mereka akan hadir di kampus. Sedangkan tahun lalu beberapa peserta mengikuti secara online,” jelasnya.

Source: www.ayosemarang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button