Sebanyak 1.350 peserta merayakan Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Sebanyak 1.350 peserta merayakan Antangin Tour De Ambarrukmo 2022

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Ambarrukmo akan mengadakan acara tahunan Antangin Tour De Ambarrukmo 2022. Acara ini akan berlangsung pada 20 Agustus 2022.

Setidaknya 1.350 pengendara sepeda akan ambil bagian. Mereka menempuh jarak 137 km untuk peserta reguler dan 149 km untuk peserta lomba King of Mountain (KOM) dan Queen of Mountain (QOM).

Acara ini terselenggara atas kerjasama Ikatan Olahraga Sepeda Indonesia (ISSI) sebagai asosiasi juri. Seluruh rute yang dilalui mencapai selisih ketinggian 1.648 meter dengan waktu rata-rata dari titik awal hingga titik akhir 6 hingga 7 jam untuk melintasi tiga kecamatan di Kota Yogyakarta.

Manajer Biro Pariwisata Yogyakarta (Kadinpar) Singgih Raharjo mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya acara Antangin Tour De Ambarrukmo ke-5. Ini merupakan ajang yang cukup bergengsi, yakni ajang bersepeda dengan konsep sport tourism di kota Yogyakarta.

Tentunya karena ajang ini bergengsi, lanjut Singgih, banyak pebalap yang sudah menunggunya sejak dimulainya pandemi Covid-19 yang sempat membuat vakum selama hampir dua tahun. Nah, tahun ini akhirnya bisa berlangsung lagi.

Singgih-Raharjo-b.jpg

“Tentu kami dari pemerintah DIY khususnya melalui biro pariwisata sangat mendukung terselenggaranya event sport tourism ini. Karena yang pertama jelas akan meningkatkan daya tarik pariwisata dan industri kreatif di kota Yogyakarta,” kata Singgih dalam konferensi pers di Royal Ambarrukmo Grand Hall.

Selain itu, event sport tourism kali ini terasa spesial karena bertepatan dengan HUT ke-77 Republik Indonesia yang mengangkat tema Kebanggaan Indonesia, mulai dari jersey peserta merah putih dan jersey street captain warna-warni. pakaian pejuang kemerdekaan.

Para sponsor yang bekerja sama juga kebanyakan produk dalam negeri yang berkaitan dengan olahraga khususnya sepeda. Brand Antangin tahun ini kembali menjadi gelaran event Tour De Ambarrukmo, Smartfren sebagai official supplier, Polygon sebagai official bike.

Juga Strive Sport Nutrition, Isoplus, Bakpiaku, Sunpride, Delqua, Mie Sedap, Top Coffee sebagai official refreshment, Honda Anugerah dan Citilink sebagai official transport dan Garmin, Shimano, Avelio, Bank UOB Peloton & Co, SNP sebagai sponsor resmi yang terkena dampak event bersepeda .

Tujuan diselenggarakannya acara Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 adalah untuk memperkenalkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner yang ada di Kota Yogyakarta melalui acara wisata siklus, dan juga untuk mendukung pemulihan ekonomi Yogyakarta dengan memperpanjang lama tinggal wisatawan ke rata-rata dua hari tiga malam, siang dan malam.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button