Sebanyak 1.350 peserta akan memeriahkan Antangin Tour de Ambarrukmo - WisataHits
Yogyakarta

Sebanyak 1.350 peserta akan memeriahkan Antangin Tour de Ambarrukmo

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Sebanyak 1.350 penggemar sepeda akan memeriahkan Antangin Tour de Ambarrukmo pada Sabtu (20/8/2022).

Pada edisi kelima ini, jarak yang ditempuh oleh peserta reguler adalah 137 kilometer dan untuk peserta lomba King Of Mountain (KOM) dan Queen Of Mountain (OOM) sejauh 149 kilometer.

Sekitar 300 pesepeda dari total 1.350 peserta akan bertanding dalam kategori kompetisi Queen of Mountain dan King of Mountain. Anda akan bertanding di jalan tanjakan sepanjang 7 kilometer melewati Gunung Lanang di Kulonprogo.

Baca Juga: Bupati Sleman Ingatkan Ibu-Ibu Dukung Pemberian ASI Dari Generasi Ke Generasi

Ketua Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 Surya Ananta mengatakan jumlah peserta yang ingin mengikuti acara ini sebenarnya membludak, namun sayang karena masih ada aturan terkait pembatasan yang diberlakukan akibat pandemi Covid-19 di wilayah tersebut, pihak penyelenggara terpaksa membatasi. jumlah peserta.

“Sejak awal pendaftaran kami ingin membuka pendaftaran untuk 2000 peserta, antusiasnya sangat besar. Tapi kami tetap harus mematuhi aturan yang ada,” katanya dalam keterangan pers di Ambarrukmo, Rabu (8 Maret). 2022).

Bekerja sama dengan Federasi Sepeda Indonesia, Antangin Tour de Ambarrukmo akan mengeksplorasi tempat-tempat menarik.

Mulai dari kawasan Plaza, peserta akan melewati Jalan Lingkar Timur, Jalan Lingkar Barat dan Jalan Wates menuju kawasan Kabupaten Kulon Progo untuk beristirahat di Danau Sermo.

Selanjutnya peserta akan berkendara melewati kawasan perbukitan Menoreh menuju checkpoint kedua di Lapangan Tempel, Sleman.

Lanjutkan melalui area perkebunan Salak di Turi untuk sampai ke medan Siwa Candi Prambanan.

Peserta kembali ke titik akhir di area Plaza Ambarrukmo untuk mengumpulkan medali dan makan siang khas Yogyakarta di area Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Baca Juga: GongFest Akan Gelar Konser Menyanyi di Tebing Breksi pada 10 Agustus 2022

Kepala Biro Pariwisata Do-It-Yourself Singgih Raharjo mengungkapkan antusiasmenya dengan mendukung acara ini karena sekaligus memperkenalkan pariwisata kepada Do-It-Yourself. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam hingga wisata budaya.

“Ajang ini sangat prestisius bagi para pesepeda yang tentunya sudah kita tunggu-tunggu. Kami di Dinas Pariwisata DIY mendukung penuh acara ini untuk mendongkrak pariwisata dan industri kreatif. Perkenalkan budaya dan kuliner ke Yogya. Semoga acara ini bisa terus diadakan secara rutin,” harap Singgih Raharjo.

Berbicara tentang koordinator acara, Indra Gunawan mengatakan kompetisi di Antangin Tour de Ambarrukmo bukan untuk pesepeda yang sudah memiliki nama terkenal atau peraih medali di event tertentu.

“Namun demikian, kami tetap memiliki syarat tertentu bagi peserta yang ingin mengikuti kompetisi, mereka harus memiliki fisik yang lebih bugar. Untuk atlet kita undang Aiman ​​Cahyadi sebagai Road Captain,” kata Indra. (tf)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button