SBY Bersenang-senang dengan Wisata Kuliner Khas Cirebon, Nasi Jamblang dan Makanan Paru Goreng: Okezone Travel - WisataHits
Jawa Tengah

SBY Bersenang-senang dengan Wisata Kuliner Khas Cirebon, Nasi Jamblang dan Makanan Paru Goreng: Okezone Travel

SBY Bersenang-senang dengan Wisata Kuliner Khas Cirebon, Nasi Jamblang dan Makanan Paru Goreng: Okezone Travel

PRESIDEN Presiden Republik Indonesia Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) singgah di Kota Cirebon, Jawa Barat untuk menikmati makanan khas kota udang itu, yakni nasi Jamblang.

“Kami sedang jalan-jalan ke Pacitan, Jawa Timur. Insyaallah sore ini kita akan mampir ke Semarang di Cirebon karena semua ingin kembali untuk mencoba makanan khas Cirebon, terutama nasi Jamblang,” kata SBY di Cirebon baru-baru ini seperti dilansir Antara. DI BAWAH.

SBY menikmati makan makanan khas Cirebon bersama mantan menterinya yaitu mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, mantan Menko Polhukam Joko Suyanto, mantan Mendikbud M Nuh, mantan Menteri Negara, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah , yang kini menjadi Wakil Ketua MPR Syarifuddin Hasan.

Warung Nasi Jamblang Ibu Nur Khas Cirebon

(Foto: Instagram/@andi_a_mallarangeng)

Hadir pula mantan Kapolri Timur Pradopo, mantan Menpora Andi Malarangeng, mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dan mantan Menteri Pariwisata Jero Wacik.

Mereka langsung menyantap nasi jamblang, salah satu kuliner khas Cirebon, disajikan di atas piring yang dialasi daun jati, dan memilih berbagai lauk pauk.

Ayah Agus Harimurti Yudhoyono itu terlihat sedang menyantap nasi jamlang dengan lauk pauk tempe, paru goreng, cumi, dan perkedel kentang. Kedatangan SBY disambut pendukung di Kota Cirebon dan puluhan warga.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

SBY mengatakan, seluruh rombongan senang menikmati nasi jamblang yang terkenal kelezatannya sebagai salah satu kuliner khas Cirebon.

Bahkan, semua mantan menteri dan istrinya yang hadir dalam rombongan menikmati nasi jamlang yang menawarkan berbagai lauk pauk yang bisa dipilih.

nasi jamlang cirebon

(Foto: Instagram/@republic.santri)

Alhamdulillah“Mereka semua senang dan senang bisa kembali makan masakan Cirebon, apalagi nasi jamblang ini,” ujarnya.

Usai menikmati nasi jamblang, SBY dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan dua bus dan beberapa mobil van.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button