Saudara Pramuka Jatim sumbangkan 3 misi pada Jambore Nasional XI Cibubur - WisataHits
Jawa Timur

Saudara Pramuka Jatim sumbangkan 3 misi pada Jambore Nasional XI Cibubur

Liputan6.com, Surabaya – Peserta Jambore Nasional XI Kuartal Daerah Gerakan Pramuka Jatim akan mengemban tiga misi yaitu kemanusiaan, persaudaraan dan perdamaian.

Arum Sabil, Ketua Daerah Kabupaten Gerakan Pramuka Jawa Timur, bertanya kepada XI. Mahasiswa peserta Jambore Nasional mengingat pesan Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Kamabida) Khofifah Indar Parawansa tentang keberagaman.

“Kak Khofifah selaku Kamabida juga berpesan kepada anggota muda peserta Jamnas untuk memberikan yang terbaik dan berkontribusi maksimal untuk bangsa ini,” ujarnya di Surabaya, seperti dilansir Antara, Kamis (4/8/2022).

XI Jambore Nasional mempertemukan perwakilan dari seluruh provinsi tanah air dan akan diselenggarakan pada 12-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Para peserta Jamnas dari Jawa Timur tersebut dilepas secara resmi kemarin oleh Khofifah Indar Parawansa di Kamabida dan Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grhadi, Surabaya pada Rabu (08/03).

Kak Arum sapaan akrabnya juga mengapresiasi Khofifah yang menanamkan nilai-nilai dalam diri peserta sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka yang kedua, yaitu cinta alam dan kasih sayang kepada sesama.

Selain itu, menurut dia, Kamabida Jatim selalu aktif melibatkan kami dalam kegiatan ekonomi produktif di bidang agribisnis, pertanian, lingkungan dan kemanusiaan.

“Terima kasih. Hal ini sebagai antisipasi bagi calon peserta untuk mendaftar di XI nanti. Jambore Nasional,” kata pengusaha dan petani Jember itu.

Sementara itu, XI. Jambore Nasional diikuti 702 orang dari Kontingen Jawa Timur, terdiri dari 608 Anggota Pembina, 4 Pembina Pramuka, 80 Pembantu Pelatih dan 10 Ketua Kontingen.

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan hubungi nomor 0811 9787 670 melalui WhatsApp cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Ratusan anggota Pramuka dari pelajar SMP dan SMA dari berbagai kota di Jawa Timur memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru untuk menanam pohon di lereng Gunung Bromo.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button