Satu lagi taman di tengah kota siap dibuka untuk warga Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Satu lagi taman di tengah kota siap dibuka untuk warga Surabaya

Bobby Constantine Koloway, reporter Jaringan Tribun Jatim

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPemkot Surabaya berencana untuk membuka satu taman di pusat kota. Nantinya, ini bisa menjadi tempat warga bisa menghabiskan waktu seperti taman-taman aktif lainnya di Surabaya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, pemecah masalah Muhammad menjelaskan taman adalah taman surya. Terletak di Ketabang, Kecamatan Genteng, taman ini merupakan “pelataran” Balai Kota Surabaya.

Berdasarkan keterangan Fikser, ini merupakan perintah langsung Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. “Pak Wali ingin menata Taman Surya dengan konsep baru. Taman Surya akan memberikan ruang bagi masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Pada masa pemerintahan sebelumnya, Taman Surya sebenarnya tertutup untuk umum. Biasanya taman ini adalah tempat untuk menerima tamu, upacara, dll.

Pada momen Idul Fitri atau Idul Adha, tempat ini menjadi tempat shalat berjamaah bagi masyarakat umum. Di masa lalu, taman ini terbuka untuk umum. “Memang ada kerinduan akan taman surya,” kata Fikser.

Saat ini, Pemkot Surabaya bekerja sama dengan sejumlah arsitek universitas untuk mengembangkan taman tersebut. Ada beberapa bagian yang akan diperbarui.

Baca Juga: Madiun Fashion Week Pindah ke Sumberwangi Park, Model Sebut Tak Kurangi Daya Tarik Penonton

Meski akan dibuka untuk umum, Fikser mengatakan pemerintah kota akan terus memberlakukan pembatasan wilayah. Karena balai kota sebagai objek vital masih harus diamankan.

“Nanti diatur. Ini akan diatur. Ada hal-hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan. Warga bisa menikmatinya dengan sejumlah batasan,” katanya.

Rencananya, taman tersebut akan direnovasi pada akhir tahun dan menjadi rangkaian wisata pusat kota. “Pada November, warga sudah bisa menikmati Taman Surya,” ujarnya.

Source: jatim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button