Satpolair Polresta Banyuwangi Rayakan HUT RI di dasar laut Selat Bali - WisataHits
Jawa Timur

Satpolair Polresta Banyuwangi Rayakan HUT RI di dasar laut Selat Bali

Liputan6.com, Banyuwangi – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Banyuwangi dipanggil kembali, Rabu (17/8/2022)

Pemeliharaan dilakukan di area budidaya lobster. Kompol Mashyur Ade menyelam bersama anggotanya dengan peralatan selam.

Mashyur Ade tidak hanya menerbangkan saka merah putih, tapi juga membentangkan plakat bertuliskan HUT RI ke-77.

Ade pun sempat mengabadikan momen tersebut dan mengucapkan kemerdekaan dengan membuka selang udara yang ia gunakan.

“Kemerdekaan,” teriak Kompol Masyur Ade saat berada di dasar laut Selat Bali.

Kompol Masyur Ade mengatakan, pengibaran bendera merah putih di dasar laut merupakan bentuk pengakuan atas 77 tahun kemerdekaan Indonesia.

Ade mengaku jika tidak muda lagi, ia akan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut. Karena arus dan gelombang lautnya sangat kencang. Namun, upaya para penyelam menghasilkan sesuatu yang sangat menakjubkan.

“Walaupun harus alot, ini adalah pertarungan para hero sebelumnya. Jadi perjuangan mengibarkan bendera ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan,” ujarnya.

Peningkatan ini, jelas Ade, khusus terkait dengan hari jadi. Di momen spesial ini, Satpolair Polres Banyuwangi ingin membuat kesan spesial menjadi momen kebanggaan.

“Jadi kami tidak hanya memberikan kesan terbaik, tapi juga menggali potensi laut. Terutama yang berada di pesisir Selat Bali untuk menjaga kelestariannya agar tetap terjaga,” ujarnya.

Ade berharap dengan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut, juga dapat menginspirasi para staf untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia. Dengan cara ini, semangat perjuangan karyawan Polair didorong dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi katalisator bagi kegiatan kita yang lain dan menambah semangat dalam menunaikan tugas kita,” ujarnya.

Beberapa penyelam di Tulamben, Karangasem, Bali menggelar upacara bendera di dasar laut. Acara ini bertujuan tidak hanya untuk mengungkapkan rasa cinta tanah air, tetapi juga untuk menampilkan keindahan bawah laut Laut Tulamben.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button