Satpol PP Surabaya menggelar parade PKL di bawah jembatan tol Tambak Asri - WisataHits
Jawa Timur

Satpol PP Surabaya menggelar parade PKL di bawah jembatan tol Tambak Asri

Liputan6.com, Surabaya – Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Surabaya, Jawa Timur menggelar pertemuan dengan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan tambak asri di bawah jembatan tol. Dalam pertemuan tersebut, Satpol PP menawarkan kepada para pedagang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surabaya untuk direlokasi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Surabaya, Eddy Christijanto, mengatakan pihaknya menawarkan relokasi dalam pertemuan dengan pejabat PKL Senin (24/10) dengan Tol Bawah Tambak Asri.

“Ini untuk mengantisipasi bahaya yang mungkin muncul di masa depan,” kata Eddy, dikutip Antara, Selasa (25/10/2022).

Parade tersebut berlangsung di Pusat Wisata Kuliner (SWK) Kota Surabaya yang tak jauh dari PKL di bawah tol Tambak Asri, antara lain SWK Krembangan, SWK Kasuari dan SWK Indrapura.

“Ada kabin kosong yang bisa diawaki. Masuk saja. Kami bahkan menyiapkan grup gratis,” katanya.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga memberikan sewa gratis selama tiga bulan pertama. Selain itu, pengiriman berlangsung dengan harga sewa yang sangat wajar.

Terkait rencana pemukiman kembali, juru bicara PKL Paguyuban di bawah Tol Tambak Asri Daniel Lukas Rorong akan menyampaikan tawaran Pemkot Surabaya kepada pedagang kaki lima.

“Harapan rekan-rekan kami ingin terus berjualan di bawah tol dan mencari nafkah. Pendeknya, PKL ingin penataan dan pembinaan, bukan kontrol (penggusuran),” ujarnya.

Dia juga membenarkan bahwa asosiasi telah mulai membongkar bangunan ilegal yang disyaratkan oleh surat edaran Satpol PP Kota Surabaya sementara diskusi lebih lanjut tentang rencana pemukiman kembali diadakan di antara para anggota.

“Sambil menunggu, kami minta tidak ada pengawasan sebelum tercapai kesepakatan, termasuk solusi terbaik,” katanya.

Terkait penataan, Daniel berharap dinding di bawah jembatan tol Tambak Asri bisa diwarnai atau dicat dengan mural agar terlihat menarik.

Penyegelan cabang Holywings di Jalan Basuki Rahmat Surabaya dilakukan Satpol PP Kota Surabaya pada Selasa malam (28/06). Penyegelan ini adalah akibat dari iklan alkohol dengan konten yang menyinggung masalah Sara.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button